wdcfawqafwef

Tidak Bisa Aktivasi BNI Mobile Banking di HP Baru

Tidak Bisa Aktivasi BNI Mobile Banking di HP Baru
Tidak Bisa Aktivasi BNI Mobile Banking di HP Baru

Tanya:
"Saya baru ganti HP tapi aktivasi aplikasi BRI Mobile Banking tapi tidak bisa padahal nomor telepon yang digunakan sudah terdaftar sebelumnya. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
Sebenarnya untuk aktivasi aplikasi BRI Mobile Banking nasabah bisa melakukannya secara personal langsung di aplikasi dengan memasukkan data-data sesuai dengan rekening yang ingin didaftarkan. Apalagi bagi nasabah yang telah terdaftar di layanan ini dan sekarang baru saja mengganti smartphone baru.

Terkait permasalahan diatas dimana nasabah tidak bisa melakukan aktivasi aplikasi BRI Mobile Banking padahal nomor telepon nasabah sebelumnya ada beberapa faktor bisa menjadi penyebab masalah ini, diantaranya:

Perangkat dengan sistem operasi berbeda
Jika nasabah mengganti perangkat lama dengan smartphone baru contohnya sebelumnya menggunakan sistem operasi Android dan sekarang beralih ke smartphone dengan sistem operasi iOS di sini tidak akan bisa aktivasi BNI Mobile Banking secara personal langsung di aplikasi. Solusinya nasabah harus ke kantor cabang Bank BNI meminta bantuan customer service untuk aplikasi.

Penggunaan SIM card
Ketika proses aktivasi usahakan menggunakan kartu yang telah terdaftar di BNI mobile banking dan tempatkan pada slot SIM 1. Meskipun hal ini bukanlah sebuah kewajiban yang mungkin saja aktivasi bisa menggunakan jaringan wifi tapi pada smartphone tertentu hal ini perlu diterapkan jika tidak proses aktivasi tidak akan berhasil.

Data yang dimasukkan tidak valid
Ketika proses aktivasi ulang di aplikasi BNI Mobile Banking pastikan nasabah menginput data-data sesuai dengan nomor telepon dan rekening yang telah terdaftar di m-banking BNI sebelumnya.

Namun, setelah memastikan ketiga poin di atas sudah sesuai dimana nasabah mengganti perangkat smartphone tidak berbeda sistem operasi, kartu sim terdaftar juga sudah ditempatkan di SIM 1 serta menggunakan data internet dari kartu tersebut, begitu juga dengan data yang diinput sudah valid tapi proses registrasi BNI Mobile Banking tidak juga berhasil di sini nasabah perlu bantuan customer service dengan datang ke kantor cabang Bank BNI.

Syaratnya bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit ada kartu ATM BNI, termasuk smartphone dan nomor telepon atau yang ingin diaktifkan layanan BNI Mobile Banking. Proses ini tidak dikenakan biaya administrasi yang terpenting nomor telepon memiliki pulsa untuk menerima kode verifikasi.

Baca juga: Kartu ATM BNI Terblokir 24 Jam Atau Seterusnya?

Solusi bilamana nasabah tidak bisa aktivasi BNI Mobile Banking di HP baru.


0 Response to "Tidak Bisa Aktivasi BNI Mobile Banking di HP Baru"

Posting Komentar