wdcfawqafwef

ATM BNI Terblokir Buku Tabungan Hilang Bagaimana Solusinya?

ATM BNI Terblokir Buku Tabungan Hilang Bagaimana Solusinya?
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Saya salah memasukkan PIN lebih dari 3x akhirnya kartu ATM BNI terblokir. Ingin buka blokir tapi buku rekening tabungan hilang bagaimana solusinya?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memang memberlakukan keamanan pada kartu debit atau kartu ATM BNI nasabah yaitu kartu akan terblokir secara otomatis bilamana nasabah salah memasukkan kode PIN lebih dari 3x. Pemblokiran ini bersifat permanen sampai nasabah mengajukan Buka blokir di kantor cabang Bank BNI.

Untuk buka blokir kartu ATM BNI dibutuhkan dokumen diantaranya buku rekening tabungan dan kartu identitas diri asli serta kartu ATM yang telah terblokir. Karena dalam hal ini buku rekening tabungan BNI nasabah hilang maka harus mengurus surat kehilangan di kantor kepolisian terlebih dahulu.

Dokumen surat kehilangan tersebut nanti dibawa ke kantor cabang Bank BNI sebagai pengganti buku rekening tabungan. Silakan ambil nomor antrian untuk customer service selanjutnya dibantu untuk buka blokir kartu debit atau kartu ATM BNI.

Jika nasabah masih ingat dengan kode PIN kartu debit atau kartu ATM tidak perlu mengisi formulir namun jika nasabah lupa harus membuat kode PIN baru dan mengisi formulir perubahan PIN.

Proses buka blokir kartu ATM BNI tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis. Untuk memastikan apakah telah dibuka bisa mencoba transaksi di mesin ATM BNI atau melalui mesin EDC. Nasabah baru bisa coba cek saldo rekening tabungan di mesin ATM atau melakukan transaksi finansial tarik tunai saldo.

Baca juga: Transfer di ATM BNI Struk Tidak Keluar Saldo Terpotong

Jadi dengan mendapatkan surat kehilangan dari kepolisian merupakan solusi untuk buka blokir kartu ATM BNI apabila buku rekening tabungan hilang.


0 Response to "ATM BNI Terblokir Buku Tabungan Hilang Bagaimana Solusinya?"

Posting Komentar