wdcfawqafwef

Blokir Kartu Debit BNI Melalui BNI Mobile Banking

Blokir Kartu Debit BNI Melalui BNI Mobile Banking
Blokir Kartu Debit BNI Melalui BNI Mobile Banking

Tanya:
"Kartu debit BNI saya hilang bagaimana cara cara melakukan pemblokiran tanpa penuh ke kantor cabang karena sekarang sedang weekend? Kalau melalui call center BNI biaya pulsanya mahal."

Jawab:
Fasilitas kartu debit yang didapat nasabah bank BNI memang sangat membantu aktivitas transaksi secara personal baik melalui mesin ATM juga menggunakan mesin EDC.

Terkait semakin maraknya penyalahgunaan kartu debit nasabah dihimbau untuk lebih berhati-hati bertransaksi menggunakan kartu debit jangan pernah membagikan informasi rahasia terkait kode PIN dan kode keamanan 3 digit dibelakang kartu.

Terkait permasalahan di atas nasabah yang kehilangan kartu debit BNI memang diwajibkan melakukan pemblokiran untuk menghindari penyalahgunaan oleh pihak lain. Cara blokir kartu debit BNI konvensional adalah melalui kantor cabang BNI terdekat karena memang situasinya tidak memungkinkan di hari Sabtu dan Minggu maka ada alternatif yaitu melalui aplikasi BNI mobile banking.

Cara blokir kartu debit BNI menggunakan aplikasi BNI mobile banking cukup mudah yang terpenting nasabah harus terdaftar di layanan tersebut terlebih dahulu. Bagi yang belum registrasi bisa baca di postingan: Cara Registrasi BNI Mobile Banking

Berikut adalah langkah-langkah pertama silahkan login di aplikasi BNI mobile banking.

Selanjutnya pilih menu "Administrasi"

Lalu pilih menu "Blokir Kartu Debit"

Pilih nomor rekening dari kartu debit yang ingin diblokir kemudian tekan "Lanjut"

Kita akan ditampilkan detail nomor rekening dan nomor kartu debit dan nama pemilik kartu yang ingin diblokir. Berikutnya tekan "Lanjut"

Terakhir adalah proses validasi dan verifikasi dengan memasukkan password transaksi kemudian tekan "Lanjut" untuk melakukan pemblokiran kartu debit BNI.

Sampai disini nasabah sudah berhasil melakukan blokir kartu debit BNI yang selanjutnya tidak akan bisa digunakan untuk transaksi baik non finansial maupun finansial.





1 Response to "Blokir Kartu Debit BNI Melalui BNI Mobile Banking"

  1. Tanya : atm ketinggalan dirumah, kuatir disalah gunakan, ambil tunai dgn buku di bank bni terdekat, setelah isi slip penarikan, ternyata tdk bisa diambil.. harus pakai ATM, ATM untuk mempermudah kok jadi mempersulit ya ... 😂😂

    BalasHapus