wdcfawqafwef

Buat Kartu ATM BNI Apakah Haruskah di Cabang Tempat Buka Rekening?

Buat Kartu ATM BNI Apakah Haruskah di Cabang Tempat Buka Rekening?
Kartu Debit BNI

Tanya:
"Kartu ATM BNI saya hilang bersama dengan dompet sekarang ingin buat kartu baru. Apakah diharuskan buat di kantor cabang tempat buka rekening tabungan?"

Jawab:
Kartu ATM atau kartu debit yang diterbitkan oleh bank BNI diperuntukkan bagi nasabah agar memungkinkan transaksi secara personal baik itu di mesin ATM juga mesin EDC dan transaksi secara online.

Untuk permasalahan diatas yang mana nasabah kehilangan kartu ATM BNI dan ingin melakukan pembuatan kartu baru bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI terdekat tidak diwajibkan cabang tempat buka rekening.

Hanya saja karena di sini kartu ATM sebelumnya hilang maka nasabah wajib buat surat kehilangan dari kepolisian. Selain itu dokumen lain yang juga dibutuhkan diantaranya buku tabungan, & kartu identitas diri asli.

Pembuatan kartu ATM BNI baru dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis kartu debit yang dipilih nasabah. Untuk kartu instant nasabah bisa mendapatkannya langsung ketika proses pembuatan kartu ATM tetapi jika nasabah ingin dicetak nama pemilik rekening maka membutuhkan waktu proses beberapa hari kerja.

Baca juga: Blokir Kartu Debit BNI Melalui BNI Mobile Banking

Sebagai informasi tambahan bilamana kartu ATM BNI nasabah hilang sebelum melakukan pembuatan kartu baru ada baiknya blokir terlebih dahulu untuk menjaga keamanan rekening nasabah bisa melalui kantor cabang BNI terdekat atau layanan Call Center BNI. Bagi nasabah yang telah terdaftar di aplikasi BNI mobile banking pemblokiran kartu debit bisa juga melalui fitur blokir kartu yang ada di dalamnya.


0 Response to "Buat Kartu ATM BNI Apakah Haruskah di Cabang Tempat Buka Rekening?"

Posting Komentar