wdcfawqafwef

Cara Hemat Pulsa Transaksi BNI SMS Banking

Cara Hemat Pulsa Transaksi BNI SMS Banking
BNI SMS Banking

Tanya:
"Adakah cara hemat pulsa ketika transaksi di BNI SMS Banking? Selama ini potongannya cukup besar Rp5.500 di operator yang digunakan untuk setiap SMS yang dikirim maupun diterima."

Jawab:
BNI SMS Banking adalah layanan personal banking dari Bank BNI di khususkan bagi para nasabah masuk ke dalam jajaran elektronik banking bersama dengan layanan ATM dan internet banking.

Sesuai dengan namanya BNI SMS Banking memanfaatkan jalur short message (SMS) untuk aktivitas transaksi. Nasabah harus mengirim format SMS ke nomor server BNI SMS Banking setiap kali ingin transaksi.

Memang saat ini dikenakan tarif atau biaya SMS nominalnya berbeda-beda sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan. Tentu ini cukup kontras apabila dibandingkan dengan BNI internet banking ketika transaksi tidak dibutuhkan biaya SMS karena memanfaatkan akses internet.

Namun demikian ada satu solusi untuk menghemat biaya pulsa untuk transaksi BNI SMS Banking. Caranya dengan mengakses kode dial up *141# kemudian pilih Bank BNI.


Cara diatas bisa hemat setidaknya dua kali SMS karena kita tidak perlu mengirim format SMS transaksi begitu juga SMS konfirmasi kode PIN. Melalui akses ini menjadi shortcut dimana satu-satunya SMS yang kita terima adalah konfirmasi status transaksi.

Baca juga: m-Banking BNI Tidak Bisa di HP Baru

Akses *141# di layanan BNI SMS banking untuk menghemat biaya pulsa support untuk seluruh nomor telepon dari operator telekomunikasi yang ada di Indonesia.


0 Response to "Cara Hemat Pulsa Transaksi BNI SMS Banking"

Posting Komentar