wdcfawqafwef

Biaya Untuk Mengaktifkan Kembali Rekening BNI

Biaya Untuk Mengaktifkan Kembali Rekening BNI
Teller Bankening BNI

Tanya:
"Rekening BNI saya sudah tidak digunakan lebih dari 6 bulan dan ingin mengaktifkan kembali. Tolong informasinya Berapa biaya untuk mengaktifkan rekening tersebut?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk lakukan beberapa kebijakan untuk produk tabungan atau simpanan terkait status aktivasi rekening. Contohnya untuk rekening tabungan BNI Taplus apabila tidak pernah digunakan transaksi 6 bulan berturut-turut statusnya berubah menjadi pasif atau dormant.

Dengan status pasif maka rekening tidak bisa digunakan untuk transaksi baik transfer maupun menerima dana dari rekening lainnya, termasuk transaksi menggunakan kartu debit atau kartu ATM begitu juga dengan layanan digital banking BNI Mobile.

Nasabah bisa mengaktifkan kembali rekening yang berstatus pasif dengan cara setor tunai di teller bank BNI sebesar Rp100.000. Syaratnya bawa buku tabungan dan kartu identitas diri asli, katakan pada petugas teller ingin mengaktifkan rekening yang sudah lama tidak digunakan.

Perhatikan juga masa aktif kartu debit BNI jika kartu sudah memasuki masa expired nasabah bisa sekalian melakukan pembuatan kartu debit yang dibantu oleh customer service.

Baca juga: Mengapa Nomor Rekening BNI 9 Digit?

Rekening yang sudah berhasil diaktifkan kembali sekarang bisa digunakan untuk transaksi selama saldo didalamnya mencukupi untuk nominal transaksi yang diinginkan begitu juga dengan fasilitas kartu debit dan layanan BNI mobile bisa kembali aktif digunakan.



20 Responses to "Biaya Untuk Mengaktifkan Kembali Rekening BNI"

  1. Tanya:
    Saya punya rekening bni,sdh 1 th tidak saya gunakan..
    Tetapi masih bisa menerima transferan uang..namun tidak bisa di tarik..,
    Apakah sya harus mengaktifkan kembali kartu sya dan apakah uang yg sudah masuk di rekening akan hangus....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin rekeningnya sekarang berstatus dormant. Sebagai solusi silakan kunjungi kantor cabang Bank BNI melakukan setor tunai sebesar Rp100.000 dan katakan ingin mengaktifkan rekening. Ini juga sudah siap bahas di postingan https://bni.emingko.com/2021/07/aktivasi-rekening-bni-berstatus-dormant.html

      Hapus
  2. sy sdh 5 tahun tidak aktfi ada bisa di aktfi lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi customer service Bank BNI untuk memastikan Apakah rekeningnya masih aktif atau tidak. Rekening yang sudah tidak aktif tidak bisa diaktifkan kembali.

      Hapus
  3. Ap pengatifan kartu bni pasif bisa tanpa bawa buku tabungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mengaktifkan rekening BNI dormant silakan bawa e-KTP dan buku tabungan dan lakukan setor tunai sebesar Rp100.000.

      Hapus
  4. Saya punya rek bni sudah tidak di gunakan selama 10bulan apa masih bisa di aktifkan lagi? Dan uang di dalam nya apa tidak hangus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama, baiknya ke kantor cabang Bank BNI untuk memastikan apakah rekeningnya masih aktif atau sudah dihapus oleh sistem. Kedua, jika rekening berstatus dormant bisa diaktifkan kembali dengan cara setor tunai Rp100.000 di teller.

      Hapus
    2. Kalo punya saya sudah lama tidak di pakai terus kartu debit sudah memasuki masa expired dan lupa kata sandi

      Hapus
    3. Terkait kendala tersebut baiknya langsung kunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat untuk pengecekan status rekening. Apabila rekening masih aktif bisa sekaligus buat kartu debit baru.

      Hapus
  5. Sayapunya rekening bni sudah tidak di gunakan selama 2tahun bisa kah di aktip kan lagi

    BalasHapus
  6. Apa KH bisa mengaktifkan no rekening yang sudah tidak bisa di pakai melalui online

    BalasHapus
  7. Saya punya rekening bni apa bisa di aktipkan kembali ke bank

    BalasHapus
  8. Klau sdh 3th gk aktif... Total ny brp tuk mengaktifkan kmbali buku tbungan ny?!

    BalasHapus
  9. mohon infonya..untuk mengaktifkan kartu atm yg hampir 3 tahun gak ada transaksi apa masih bisa di hidupkan dan kalau bisa berapa biayanya...terimakasih 🙏

    BalasHapus
  10. Halo kak selamat siang, saya sudah lama tidak mengaktifkan kartu bni saya kurang lebih 1 tahun, saya sempat mengurus ke nasabah bni terdekat dan ternyata bni sekarang di gantikan oleh bsi,padahal kartu atm bni saya ada yg transfer setelah saya ceck ternyata nomornya beda bni dan bsi tidak sesuai hal yang saya dapat saya sudah bertanya sebelumnya kepada seler, apakah bni pindah ke bsi nomor rekening akan tetap sama, seller menjawab, nomor rekening tetap sama seperti yg dulu, dan ketika saya saya nomor rekening beda 1 digit yg tadinya 1000352512 sekarang menjadi 1000392512 , padahal saya tidak mau ganti berhubung saya kartu bni saya sudah terdaftar di bisnis online dan bisnis online itu no rekening gak bisa di ubah, lalu bagaimana pendapat anda mengenai masalah seperti ini, padahal di bisnis online saya memiliki witdraw deosite 1juta dan saya ingin mengambil dan mentranfer ke atm bni saya , itulah kenapa saya mengajukan mengaktifkan kembali kartu atm bni saya, namun all hasil bni pindah ke bsi, dan sayangnya nomornya tetep berubah 1 digit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah yang dimaksud di sini rekening BNI Syariah? Jika ya, memang sekarang telah beralih menjadi Bank Syariah Indonesia. Saya sarankan terkait masalah tersebut kunjungi kantor cabang Bank BSI terdekat, dan untuk perubahan nomor rekening di layanan tempat bisnis online bisa hubungi customer service di layanan tersebut sampaikan masalah yang sedang terjadi agar bisa melakukan perubahan nomor rekening.

      Hapus
  11. Saya mau tanya.... Saya punya dulu pernah d.buatkan ATM BNI tpi belum aktif .... Apa masih bisa d.aktifkan ... Sedangkan itu sudah 1 THN sentengah yang lalu bikinnya

    BalasHapus
  12. Hallo ka izin bertanya ko atm Bni saya tidak dapat cek saldo dan tarik tunai ya? Dan di situ tertera bahwa nomor rekening anda salah atau tidak sesuai dengan tagihan ? Pdhl masih ada tabungan saya di atm

    BalasHapus

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id