wdcfawqafwef

Biaya Untuk Mengaktifkan Kembali Rekening BNI

Biaya Untuk Mengaktifkan Kembali Rekening BNI
Teller Bankening BNI

Tanya:
"Rekening BNI saya sudah tidak digunakan lebih dari 6 bulan dan ingin mengaktifkan kembali. Tolong informasinya Berapa biaya untuk mengaktifkan rekening tersebut?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk lakukan beberapa kebijakan untuk produk tabungan atau simpanan terkait status aktivasi rekening. Contohnya untuk rekening tabungan BNI Taplus apabila tidak pernah digunakan transaksi 6 bulan berturut-turut statusnya berubah menjadi pasif atau dormant.

Dengan status pasif maka rekening tidak bisa digunakan untuk transaksi baik transfer maupun menerima dana dari rekening lainnya, termasuk transaksi menggunakan kartu debit atau kartu ATM begitu juga dengan layanan digital banking BNI Mobile.

Nasabah bisa mengaktifkan kembali rekening yang berstatus pasif dengan cara setor tunai di teller bank BNI sebesar Rp100.000. Syaratnya bawa buku tabungan dan kartu identitas diri asli, katakan pada petugas teller ingin mengaktifkan rekening yang sudah lama tidak digunakan.

Perhatikan juga masa aktif kartu debit BNI jika kartu sudah memasuki masa expired nasabah bisa sekalian melakukan pembuatan kartu debit yang dibantu oleh customer service.

Baca juga: Mengapa Nomor Rekening BNI 9 Digit?

Rekening yang sudah berhasil diaktifkan kembali sekarang bisa digunakan untuk transaksi selama saldo didalamnya mencukupi untuk nominal transaksi yang diinginkan begitu juga dengan fasilitas kartu debit dan layanan BNI mobile bisa kembali aktif digunakan.





30 Responses to "Biaya Untuk Mengaktifkan Kembali Rekening BNI"

  1. Tanya:
    Saya punya rekening bni,sdh 1 th tidak saya gunakan..
    Tetapi masih bisa menerima transferan uang..namun tidak bisa di tarik..,
    Apakah sya harus mengaktifkan kembali kartu sya dan apakah uang yg sudah masuk di rekening akan hangus....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin rekeningnya sekarang berstatus dormant. Sebagai solusi silakan kunjungi kantor cabang Bank BNI melakukan setor tunai sebesar Rp100.000 dan katakan ingin mengaktifkan rekening. Ini juga sudah siap bahas di postingan https://bni.emingko.com/2021/07/aktivasi-rekening-bni-berstatus-dormant.html

      Hapus
    2. Bagaimana status rekening yg sudah pasif diatas 10 tahun, apa tetap masih bisa diaktifkan..... berhubung isi saldo terakhir lumayan banyak.

      Hapus
  2. sy sdh 5 tahun tidak aktfi ada bisa di aktfi lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi customer service Bank BNI untuk memastikan Apakah rekeningnya masih aktif atau tidak. Rekening yang sudah tidak aktif tidak bisa diaktifkan kembali.

      Hapus
    2. Saya udah 7bln tidak aktif, apa bisa di aktifkan lagi

      Hapus
  3. Ap pengatifan kartu bni pasif bisa tanpa bawa buku tabungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mengaktifkan rekening BNI dormant silakan bawa e-KTP dan buku tabungan dan lakukan setor tunai sebesar Rp100.000.

      Hapus
    2. Buku tabungan tidak aktif selama 6 bulan dan saldo mungkin rp.0 karna kepotong, setor tunai 100k itu untuk biaya atau dimasukan ke rekening ya?

      Hapus
  4. Saya punya rek bni sudah tidak di gunakan selama 10bulan apa masih bisa di aktifkan lagi? Dan uang di dalam nya apa tidak hangus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama, baiknya ke kantor cabang Bank BNI untuk memastikan apakah rekeningnya masih aktif atau sudah dihapus oleh sistem. Kedua, jika rekening berstatus dormant bisa diaktifkan kembali dengan cara setor tunai Rp100.000 di teller.

      Hapus
    2. Kalo punya saya sudah lama tidak di pakai terus kartu debit sudah memasuki masa expired dan lupa kata sandi

      Hapus
    3. Terkait kendala tersebut baiknya langsung kunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat untuk pengecekan status rekening. Apabila rekening masih aktif bisa sekaligus buat kartu debit baru.

      Hapus
  5. Sayapunya rekening bni sudah tidak di gunakan selama 2tahun bisa kah di aktip kan lagi

    BalasHapus
  6. Apa KH bisa mengaktifkan no rekening yang sudah tidak bisa di pakai melalui online

    BalasHapus
  7. Saya punya rekening bni apa bisa di aktipkan kembali ke bank

    BalasHapus
  8. Klau sdh 3th gk aktif... Total ny brp tuk mengaktifkan kmbali buku tbungan ny?!

    BalasHapus
  9. mohon infonya..untuk mengaktifkan kartu atm yg hampir 3 tahun gak ada transaksi apa masih bisa di hidupkan dan kalau bisa berapa biayanya...terimakasih 🙏

    BalasHapus
  10. Halo kak selamat siang, saya sudah lama tidak mengaktifkan kartu bni saya kurang lebih 1 tahun, saya sempat mengurus ke nasabah bni terdekat dan ternyata bni sekarang di gantikan oleh bsi,padahal kartu atm bni saya ada yg transfer setelah saya ceck ternyata nomornya beda bni dan bsi tidak sesuai hal yang saya dapat saya sudah bertanya sebelumnya kepada seler, apakah bni pindah ke bsi nomor rekening akan tetap sama, seller menjawab, nomor rekening tetap sama seperti yg dulu, dan ketika saya saya nomor rekening beda 1 digit yg tadinya 1000352512 sekarang menjadi 1000392512 , padahal saya tidak mau ganti berhubung saya kartu bni saya sudah terdaftar di bisnis online dan bisnis online itu no rekening gak bisa di ubah, lalu bagaimana pendapat anda mengenai masalah seperti ini, padahal di bisnis online saya memiliki witdraw deosite 1juta dan saya ingin mengambil dan mentranfer ke atm bni saya , itulah kenapa saya mengajukan mengaktifkan kembali kartu atm bni saya, namun all hasil bni pindah ke bsi, dan sayangnya nomornya tetep berubah 1 digit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah yang dimaksud di sini rekening BNI Syariah? Jika ya, memang sekarang telah beralih menjadi Bank Syariah Indonesia. Saya sarankan terkait masalah tersebut kunjungi kantor cabang Bank BSI terdekat, dan untuk perubahan nomor rekening di layanan tempat bisnis online bisa hubungi customer service di layanan tersebut sampaikan masalah yang sedang terjadi agar bisa melakukan perubahan nomor rekening.

      Hapus
    2. Apakah bisa mengaktifkan rek saya yg Dorman diwakilkan oleh istri atau suami ?

      Hapus
  11. Saya mau tanya.... Saya punya dulu pernah d.buatkan ATM BNI tpi belum aktif .... Apa masih bisa d.aktifkan ... Sedangkan itu sudah 1 THN sentengah yang lalu bikinnya

    BalasHapus
  12. Hallo ka izin bertanya ko atm Bni saya tidak dapat cek saldo dan tarik tunai ya? Dan di situ tertera bahwa nomor rekening anda salah atau tidak sesuai dengan tagihan ? Pdhl masih ada tabungan saya di atm

    BalasHapus
  13. Hai kk sy mau tanya klau mengaktifkan lagi rekening bni yg lama tanpa kartu atm bisa g ya? Soal nya kartu nya d bawa suami k luar kota makasih

    BalasHapus
  14. Saya ingin mencairkan bantuan UKT yang masuk di rekening KTM saya,namun rekening tersebut tidak aktif. Apa yang harus saya lakukan?

    BalasHapus
  15. Mengaktifkan buku rekening tabungan yang sudah hampir 1 tahun tidak di pakai apakah bisa melakukan tanpa harus ke banknya,misal setor tunai di atm?

    BalasHapus
  16. Untuk mengaktifkan kembali rekening apakah harus ke cabang kantor tempat pembuatan rekening tsb atau bisa dikantor cabang terdekat??

    BalasHapus
  17. Selamat sore bapa/ibu.atm bni saya sudah 1 tahun tak digunakan tapi kemarin ada yang transfer uang masuk dan dicek saldo dimesin atm juga bener ada,masalahnya ketika uangnya mau ditarik gak bisa,gagal,coba transfer kerekening lain jg gagal,stelah saya cari tahu digoogle muuungkin rekeningnya udah dormant,yg saya tanyakan apakah untuk mengaktiifkannya bisa dikantor bni cabang lain beda kota,bukan kantorr bni tempat dulu membuka rekening?

    BalasHapus
  18. Saya baru mengaktifkan no rekening bni saya kembali dan sudah setor tunai ke teller 100 rb.lalu dipotong 15rb untuk biaya ganti kartu,yg saya ingin tanyakan sisa saldo 85rb kenapa tidak bisa dibelanjakan di minimarket?padahal yg saya belanjakan hanya 30rb

    BalasHapus