wdcfawqafwef

Aktivasi Rekening BNI Berstatus Dormant

Aktivasi Rekening BNI Berstatus Dormant
Rekening BNI

Pertanyaan:
Tolong bantuannya rekening BNI milik saya sudah berstatus dormant karena jarang digunakan. Untuk aktivasi bisakah dengan cara transfer tanpa perlu setor ke kantor cabang?

Jawaban:
Masing-masing produk simpanan di Bank BNI memiliki syarat dan ketentuan tersendiri salah satunya adalah status rekening aktif atau dormant. Rekening dormant artinya rekening yang sudah lama tidak ada aktivitas transaksi juga tidak memiliki saldo.

Sebagai contoh untuk produk rekening tabungan BNI Taplus apabila selama 365 hari atau 1 tahun tidak memiliki saldo dan tidak ada transaksi secara otomatis rekening akan dihapus oleh sistem. Namun, sebelum itu apabila 6 bulan berturut-turut rekening tidak memiliki saldo itu akan masuk ke status dormant.

Terkait pertanyaan di atas untuk rekening dormant masih bisa diaktifkan dengan cara melakukan setor tunai. Saat ini aktivasi rekening BNI berstatus dormant hanya bisa dengan cara setor tunai di kantor cabang Bank BNI melalui teller, tidak bisa dengan metode transfer.

Silakan kunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BNI, kartu identitas diri asli e-KTP, serta biaya untuk aktivasi rekening BNI dormant sebesar Rp100.000.

Sampaikan pada petugas teller ingin mengaktifkan kembali rekening yang berstatus dormant. Jadi ketika berada di kantor cabang Bank BNI pastikan ambil nomor antrian untuk pelayanan teller bukan customer service.

Baca juga: Tutup Rekening BNI Tanpa ke Kantor Cabang

Sebaiknya nasabah segera mengaktifkan kembali rekening tersebut, sesuai dengan penjelasan di atas apabila melewati dari 1 tahun atau 6 bulan setelah berstatus dormant sepenuhnya nomor rekening nasabah akan dihapus oleh sistem dan tidak bisa diaktifkan kembali.

Untuk kasus rekening yang sudah dihapus secara sistem nasabah tetap bisa kembali buka rekening baru di Bank BNI menggunakan data diri yang sama.

Agar terhindar dari status dormant di rekening BNI nasabah perlu menjaga saldo berada di atas saldo minimum sesuai dengan produk tabungan yang dimiliki. Instal juga aplikasi BNI Mobile Banking untuk memudahkan pengecekan informasi saldo dan pengecekan mutasi rekening.



0 Response to "Aktivasi Rekening BNI Berstatus Dormant"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id