wdcfawqafwef

Solusi Lupa Simpan Bukti Transaksi BNI Mobile Banking

Solusi Lupa Simpan Bukti Transaksi BNI Mobile Banking
Bukti Transaksi

Pertanyaan:
Tolong bantuannya tadi saya bayar uang semester menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking tapi lupa simpan bukti transaksi. Bagaimana solusinya agar bukti transaksi tersebut bisa dicetak kembali?

Jawaban:
Nasabah bisa menemukan berbagai fitur menarik di dalam aplikasi BNI Mobile Banking sebut saja transfer ke rekening BNI dan rekening bank lain, transaksi transfer virtual account, termasuk transaksi pembayaran berbagai tagihan dan bahkan pembayaran uang semester kuliah dengan berbagai metode.

Untuk setiap transaksi finansial menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking pada bagian akhir akan ditampilkan status transaksi berhasil atau gagal dan ini bisa disimpan atau dibagikan dimana tersedia tombol save dan share pada halaman status transaksi. Meskipun ada beberapa halaman status transaksi tidak tersedia tombol tersebut dan untuk menyimpan bukti transaksi bisa dengan cara di screenshot.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang lupa menyimpan bukti transaksi ketika melakukan pembayaran uang semester perkuliahan untuk bisa cetak kembali bukti transaksi tersebut bisa cek email terdaftar di rekening BNI atau aplikasi BNI Mobile Banking karena setiap transaksi nasabah akan dikirim sebuah email notifikasi berisi detail transaksi. Jika email dari Bank BNI tidak ada di inbox silakan coba cek di folder spam.

Solusi lainnya bisa dengan cek mutasi rekening di sana juga muncul transaksi terakhir yang pernah dilakukan hanya saja detail nya tidak selengkap dengan rincian notifikasi yang diterima ke email.

Solusi terakhir untuk bisa mendapatkan bukti transaksi dengan cara print out buku tabungan atau cetak rekening koran di kantor cabang Bank BNI. Untuk print out buku tabungan itu gratis namun Untuk cetak rekening koran dikenakan biaya Rp2.500 per lembar rekening koran.

Baca juga: Penyebab BNI Mobile Banking Minta Aktivasi Ulang

Permintaan print out buku tabungan atau cetak rekening koran di kantor cabang Bank BNI tidak bisa diwakilkan nasabah wajib datang langsung dengan membawa dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli eKTP, dan kartu debit ada kartu ATM BNI.


0 Response to "Solusi Lupa Simpan Bukti Transaksi BNI Mobile Banking"

Posting Komentar