wdcfawqafwef

Solusi Alert 9074 BNI Mobile Banking

Solusi Alert 9074 BNI Mobile Banking
Alert 9074

Pertanyaan:
Tolong solusinya bagaimana cara mengatasi aplikasi BNI Mobile Banking tidak bisa digunakan muncul alert 9074 status kartu ATM Anda tidak aktif padahal masa berlaku masih lama?

Jawaban:
Aplikasi BNI Mobile Banking milik nasabah Bank BNI yang biasa digunakan transaksi secara mobile terkoneksi dengan kartu debit atau kartu ATM. Bahkan beberapa fitur di aplikasi tersebut hanya bisa digunakan untuk beberapa jenis kartu debit, contohnya fitur VCN BNI Debit Online dikhususkan untuk nasabah pemegang kartu debit MasterCard.

Inilah mengapa nasabah yang tidak mendapatkan fasilitas kartu ATM atau memutuskan tidak menggunakan fasilitas tersebut tidak akan bisa menggunakan layanan BNI Mobile Banking.

Terkait permasalahan nasabah di atas yang mana tidak bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking muncul keterangan alert "9074" status kartu ATM Anda tidak aktif meskipun di kartu tercetak bulan dan tahun masa berlaku masih panjang kemungkinan karena kartu debit nasabah terblokir secara sistem. Untuk buka blokir silakan hubungi call center Bank BNI

Penyebab lainnya nasabah masih menggunakan kartu debit non-chip, solusi untuk masalah ini nasabah harus ganti ke kartu debit BNI chip di cabang terdekat atau memanfaatkan mesin DigiCS BNI.

Baca juga: Solusi MBANK18 BNI Mobile Banking Password Terblokir

Khusus nasabah yang masih menggunakan kartu debit lama magnetic trip selain tidak bisa transaksi di BNI Mobile Banking karena terblokir transaksi di mesin ATM dan mesin EDC juga ikut terblokir. Ketentuan ini sudah berlaku sejak 31 November 2021 mengikuti kebijakan dari Bank Indonesia yang mewajibkan seluruh nasabah perbankan menggunakan kartu debit chip.

Untuk penukaran di cabang Bank BNI silakan bawa buku tabungan apabila nasabah mendapat fasilitas tersebut, kartu identitas diri asli KTP elektronik, serta kartu debit atau kartu ATM akan diganti. Penggantian kartu nanti dibantu oleh layanan customer service.



0 Response to "Solusi Alert 9074 BNI Mobile Banking"

Posting Komentar