wdcfawqafwef

Penyebab Muncul Kartu Anda Tidak Valid di ATM BNI

Penyebab Muncul Kartu Anda Tidak Valid di ATM BNI
Kartu Anda Tidak Valid

Pertanyaan:
Saya tidak bisa transaksi transfer di mesin ATM BNI muncul keterangan maaf kartu Anda tidak valid harap ambil kartu Anda. Mohon penjelasannya apakah rekening saya bermasalah?

Jawaban:
Nasabah Bank BNI yang telah memiliki kartu debit bisa melakukan berbagai aktivitas transaksi di mesin ATM BNI maupun mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama. Dari layanan Anjungan Tunai Mandiri memungkinkan nasabah transaksi non-finansial seperti cek saldo maupun mutasi rekening termasuk transaksi finansial contohnya transfer dan tarik tunai.

Kartu debit BNI sendiri telah dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan, mulai dari penggunaan kode PIN sampai dengan sistem keamanan di dalam kardus sendiri.

Menanggapi pertanyaan diatas apabila nasabah menemukan pesan peringatan kartu Anda tidak valid ketika transaksi di mesin ATM BNI ada kemungkinan penyebabnya adalah nasabah masih menggunakan jenis kartu debit lama magnetic stripe. Silakan lakukan penggantian ke kartu debit BNI di cabang BNI terdekat.

Ini merupakan kebijakan dari Bank Indonesia sebagai pemegang regulasi perusahaan perbankan di Indonesia agar seluruh nasabah pengguna kartu debit mengganti ke kartu debit chip karena memiliki sistem keamanan yang lebih baik.

Baca juga: Biaya Tarik Tunai BNI di ATM BRI/Mandiri

Untuk penggantian kartu debit chip bisa di seluruh jaringan cabang Bank BNI tidak diwajibkan di cabang tempat buka rekening. Silakan bawa buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, serta kartu debit atau kartu ATM BNI akan diganti. Penggantian kartu debit BNI nanti dibantu oleh layanan customer service.



0 Response to "Penyebab Muncul Kartu Anda Tidak Valid di ATM BNI"

Posting Komentar