wdcfawqafwef

3x Gagal Autodebet Rekening BNI Tapenas Otomatis Ditutup

3x Gagal Autodebet Rekening BNI Tapenas Otomatis Ditutup
BNI Tapenas

Tanya:
Saldo rekening BNI tidak mencukupi untuk autodebet ke BNI Tapenas apakah dikenakan pinalti?

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia Tbk menghadirkan produk tabungan perencanaan masa depan yang diberi nama BNI Tapenas. Simpanan ibu bersifat berjangka untuk membantu program perencanaan keuangan bagi nasabah demi mewujudkan masa depan financial yang lebih baik.

Jenis simpanan BNI tapenas tidak bisa berdiri sendiri untuk itu nasabah harus memiliki rekening afiliasi seperti BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis perorangan maupun BNI Giro perorangan. Nantinya setoran wajib bulanan akan diambil dengan sistem autodebet dari rekening afiliasi tersebut.

Sistem akan melakukan pemindahan saldo rekening secara otomatis atau autodebet sesuai dengan setoran bulanan yang telah ditentukan oleh nasabah secara otomatis hingga tanggal 10 pada bulan bersangkutan. Dan apabila saldo rekening tabungan afiliasi nasabah BNI Tapenas tidak mencukupi tentu akan terjadi gagal debit.

Inilah yang harus diwaspadai oleh nasabah karena jika sampai terjadi 3x berturut-turut gagal debet ke tabungan BNI Tapenas maka secara otomatis rekening tersebut ditutup kemudian saldo yang ada di dalamnya ditransfer ke saldo tabungan afiliasi. Terjadinya penutupan rekening Sebelum masa jatuh tempo sesuai dengan kontrak dikenakan biaya penutupan sebesar 1% dari saldo akhir minimal biaya yang dikenakan adalah Rp100.000 dan untuk jenis tabungan mata uang USD minimal USD10.

Untuk itu bagi anda nasabah bank BNI yang juga menggunakan produk BNI Tapenas pastikan saldo yang ada di dalam rekening tabungan afiliasi selalu mencukupi sebelum tanggal 10 setiap bulannya untuk autodebet sesuai dengan setoran bulanan agar terhindar dari gagal debit yang bisa berdampak pada penutupan rekening Tapenas.

Baca juga: Buka Rekening Tabungan BNI Wajib Punya NPWP

Jadi tidak dikenakan pinatih apabila gagal autodebet ke rekening BNI Tapenas hanya saja jika sampai 3x berturut-turut maka dilakukan penutupan rekening secara otomatis.

0 Response to "3x Gagal Autodebet Rekening BNI Tapenas Otomatis Ditutup"

Posting Komentar