wdcfawqafwef

Biaya Admin Kartu Debit BNI Transaksi di Mesin EDC Bank Lain

Biaya Admin Kartu Debit BNI Transaksi di Mesin EDC Bank Lain
Mesin EDC

Tanya:
Jika saya menggunakan kartu debit BNI untuk transaksi pembayaran di mesin EDC Bank lain apakah kena biaya admin?

Jawab:
Electronic Data Capture atau mesin EDC adalah alat transaksi digital untuk memudahkan para nasabah perbankan dalam melakukan transaksi baik pembayaran maupun pembelian khususnya merchant merchant termasuk supermarket untuk mengurangi penggunaan uang fisik.

Biasanya pihak dan penerbit mesin EDC Tidak sembarangan menyalurkan alat tersebut kepada toko maupun merchant yang ingin memilikinya dimana ada syarat dan kebijakan termasuk minimal transaksi per bulan.

Bagi nasabah bank BNI bisa melakukan transaksi di mesin EDC baik milik Bank BNI sendiri maupun kepunyaan bank lainnya untuk pemegang kartu kredit BNI buka kartu debit BNI atau kartu ATM BNI.

Hanya saja terkadang toko atau merchant tempat berbelanja tidak menyediakan semua jenis mesin EDC dari berbagai bahan contohnya hanya tersedia mesin EDC Bank BCA. Bagi nasabah bank BNI tidak perlu khawatir ketika melakukan transaksi di mesin EDC Bank lainnya karena tidak dikenakan biaya administrasi atau biaya transaksi tambahan selain dari nominal pembayaran maupun pembelian.

Satu hal yang perlu diperhatikan ketika bertransaksi di mesin EDC menggunakan kartu debit maupun kartu kredit BNI nasabah wajib waspada terhadap keamanan dan kerahasiaan khususnya nomor PIN. Pastikan juga nasabah sendiri yang memasukkan kode PIN.

Salah satu keunggulan menggunakan mesin EDC untuk bertransaksi nasabah tidak perlu menyiapkan uang pas dan pihak toko tidak perlu repot memberikan kembalian apalagi nominal transaksi bisa dibilang cukup rumit contohnya pembelanjaan total sebesar Rp102.340. Dengan sistem digital saldo akan terdebet sesuai dengan nominal transaksi berbeda dengan ketika menggunakan uang fisik membingungkan dalam pengembalian.

Jadi tidak dikenakan biaya administrasi bagi pengguna kartu debit BNI jika bertransaksi di mesin EDC Bank lain nya alias gratis.

0 Response to "Biaya Admin Kartu Debit BNI Transaksi di Mesin EDC Bank Lain"

Posting Komentar