wdcfawqafwef

Pakai SIM Untuk Ganti KTP Saat Buka Blokir Kartu ATM BNI

Pakai SIM Untuk Ganti KTP Saat Buka Blokir Kartu ATM BNI
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Kemarin saya blokir kartu debit BNI melalui layanan call center, sekarang ingin Buka blokir di kantor cabang BNI namun kartu identitas diri KTP hilang apa bisa ganti dengan kartu SIM untuk data diri?"

Jawab:
Fasilitas pemblokiran kartu debit atau kartu ATM BNI memang memungkinkan bagi nasabah misal ketika kartu debit BNI hilang ataupun tertelan di mesin ATM ketika transaksi. Tujuan pembelajaran tentu saja menghindari hal-hal yang diinginkan seperti penyalahgunaan saldo di dalam rekening tabungan.

Pemblokiran kartu debit BNI sendiri memang bisa dilakukan melalui layanan contact center BNI via sambungan telepon. Sedangkan untuk proses aktivasi kembali nasabah memang diwajibkan datang ke kantor cabang BNI terdekat. Persyaratannya bawa buku rekening tabungan, serta kartu identitas diri asli. Tidak bisa diwakilkan jadi nasabah harus datang sendiri.

Untuk kasus di atas apabila data diri pada nomor rekening bersangkutan menggunakan nomor KTP yang kemudian dalam hal ini tidak bisa dilampirkan (hilang) makanan serba bisa menyerahkan kartu identitas diri lain seperti contohnya kartu SIM dengan syarat tetap menyatakan buku rekening tabungan serta surat kehilangan dari pihak Kepolisian.

Selama proses aktivasi kembali kartu debit BNI nasabah dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu debit yang dipilih. Ketika diproses nasabah diminta untuk membuat password atau pin baru untuk kartu debit tersebut.

Baca juga: Jika Buku Rekening Tabungan BNI Hilang

Untuk itu data diri dalam hal ini KTP yang terdaftar di dalam rekening tabungan BNI bisa diganti dengan kartu sim ketika proses pengurusan pembukaan blokir kartu debit selama mengikuti syarat dan kebijakan bank BNI.