wdcfawqafwef

Apakah VCN Debit Online BNI Dilengkapi 3D Secure?

Apakah VCN Debit Online BNI Dilengkapi 3D Secure?
3D Secure

Tanya:
"Saya ingin bayar pesanan di salah satu toko online menggunakan VCN Debit Online BNI, kemudian diminta memasukkan kode keamanan 3D secure. Apakah tersedia untuk VCN BNI?"

Jawab:
Seiring dengan pesatnya penggunaan kartu kredit di seluruh dunia begitu juga dengan fleksibilitas penggunaannya tidak hanya gesek di mesin EDC di mana dalam beberapa dekade terakhir mulai banyak juga digunakan untuk transaksi online maka pihak penerbit perlu memberlakukan kebijakan lebih privatif untuk melindungi data nasabah.

Jika penggunaan kartu kredit di mesin EDC membutuhkan kode PIN sebagai autentikasi maka untuk transaksi online sekarang menggunakan kode keamanan yang diberi nama 3D secure. 3D secure merupakan sebuah kode OTP (One Time Password) dikirim dalam bentuk pesan ke nomor telepon yang terdaftar di kartu kredit tersebut. Sistem verifikasi seperti ini memiliki tingkat keamanan relatif lebih baik dibandingkan hanya dengan memasukkan PIN atau password kartu kredit tersebut.

Hanya saja tidak mudah untuk memiliki kartu kredit karena persyaratan yang cukup sulit untuk di approve oleh perusahaan perbankan. Maka dari itu pT Bank Negara Indonesia Persero Tbk menghadirkan inovasi berupa kartu Debit Online yang bisa di top up saldo dan memiliki fungsi layaknya kartu kredit hanya saja tidak bisa digunakan untuk metode pembayaran cicilan. Tetapi setidaknya bisa digunakan untuk transaksi di e-commerce bahkan luar negeri.

Hanya saja saat ini layanan Debit Online BNI atau biasa disebut VCN BNI belum memiliki fitur 3D secure. Sehingga bilamana e-commerce foto toko jual beli online tempat transaksi meminta verifikasi tersebut ketika proses pembayaran maka VCN BNI tidak akan bisa digunakan. Untuk menyiasatinya ketika proses pembayaran Silahkan pilih metode pembayaran menggunakan kartu debit lalu masukkan nomor VCN Debit Online BNI.

Untuk masa berlaku VCN Debit Online BNI tertera pada detail SMS ketika request.


0 Response to "Apakah VCN Debit Online BNI Dilengkapi 3D Secure?"

Posting Komentar