wdcfawqafwef

Syarat Dokumen Pengajuan Kredit KPR BNI Griya

Syarat Dokumen Pengajuan Kredit KPR BNI Griya
Syarat Dokumen Pengajuan Kredit KPR BNI Griya

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sudah cukup lama menghadirkan produk pembiayaan konsumtif yaitu pembelian, pengembangan, renovasi, refinancing, dan cover properti dalam bentuk rumah tinggal, Villa, apartemen, kondonium, rumah toko, tanah kavling, atau rumah kantor. Nyatanya produk ini cukup diminati oleh nasabah pada khususnya apalagi kecenderungan saat ini suku bunga kredit sedang turun.

Berbagai keunggulan dari produk kredit KPR BNI Griya di antaranya memiliki nominal kredit hingga 5 miliar rupiah, jangka waktu kredit hingga 20 tahun, dan bebas memilih lokasi properti sesuai dengan perusahaan yang telah bekerjasama dengan bank BNI.

Sebelum mengajukan kredit KPR BNI Griya ada baiknya kita memahami terlebih dahulu syarat serta begitu juga dokumen yang diperlukan. Dan berikut ini syarat dokumen yang diperlukan untuk pengajuan kredit KPR BNI Griya:


Jenis DokumenPegawai TetapProfesionalPengusaha / Wiraswasta
FC KTP (Suami Istri)
FC Kartu Keluarga
FC Surat Nikah (apabila sudah menikah)
FC NPWP Pribadi / SPT PPh 21
FC Rek Gaji 3 Bln Terakhir
FC Rek Koran 6 Bln Terakhir
Asli Surat Keterangan Kerja & Slip Gaji
FC Ijin Praktek Profesi
FC Legalitas Usaha / Surat Ijin Usaha / Surat Keterangan Usaha (Akte Pendirian / AD-ART, SIUP, NPWP, SITU / SKDU & TDP) Perusahaan dari Pemerintah Daerah Setempat
Pas Foto 4x6 (Pemohon : Suami / Istri)
FC Dokumen Jaminan *)
FC Laporan Keuangan 2 Tahun Terakhir

Jika seluruh dokumen telah siap kita bisa mengajukan kredit KPR BNI Griya langsung di kantor cabang BNI terdekat dengan mengisi formulir dan melampirkan persyaratan dokumen di atas. Pihak analisis akan memverifikasi seluruh data di dalam dokumen serta formulir, seperti biasa dilakukan kroscek ke bI checking. Barulah kemudian bisa diputuskan apakah pengajuan BNI Griya di approve atau tidak.

Baca juga: Dimana Saya Bisa Mendapatkan Informasi KUR BNI Terbaru?

Syarat pengajuan kredit KPR BNI Griya lainnya adalah usia minimum 21 tahun dan maksimum ketika kredit lunas 55 tahun untuk karyawan sedangkan wirausaha atau pengusaha 65 tahun.