wdcfawqafwef

Mengapa Hasil Pencairan Dana DPLK BNI Simponi Berbeda?

Mengapa Hasil Pencairan Dana DPLK BNI Simponi Berbeda?
Mengapa Hasil Pencairan Dana DPLK BNI Simponi Berbeda?

Tanya:
"Ceritanya begini, saya dan seorang teman sama-sama buka tabungan BNI Simponi di tahun yang sama termasuk jumlah setoran wajib setiap bulannya begitu juga dengan pencairan dana tersebut. Tapi mengapa nominalnya berbeda?"

Jawab:
Produk simpanan BNI Simponi merupakan jenis tabungan program pensiunan diselenggarakan oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk biasa disingkat DPLK BNI telah di luncur sejak tahun 1994.

Program BNI Simponi ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat dari berbagai profesi apapun baik pegawai negeri sipil, wirausaha, juga masyarakat dengan sistem kerja serabutan. Syarat untuk buka rekening tabungan BNI Simponi cukup mudah bisa di seluruh kantor cabang BNI dengan syarat telah memiliki rekening BNI utama untuk dijadikan rekening debit.

Terkait kasus di atas dimana seorang nasabah yang sama-sama buka rekening BNI Simponi atau DPLK BNI di tahun yang sama begitu juga dengan setoran setiap bulannya juga sama sampai dengan proses pencairan namun ternyata dana hasil yang didapat ternyata berbeda beberapa faktor bisa jadi penyebabnya salah satunya adalah jenis produk investasi pengembangan dana yang dipilih oleh nasabah BNI Simponi ketika rekening tersebut dibuka.

Nasabah BNI Simponi diberikan keleluasaan dalam mengembangkan dana DPLK BNI dan berikut ini adalah paket investasi yang bisa dipilih oleh peserta:
  • SIMPONI LIKUID = 100% Deposito dan/atau Pasar Uang 
  • SIMPONI LIKUID PLUS = 75% Deposito dan/atau Pasar Uang & 25% Obligasi 
  • SIMPONI LIKUID SYARIAH = 100% Deposito Syariah, Pasar Uang Syariah dan/atau Obligasi Syariah 
  • SIMPONI MODERAT = 50% Deposito dan/atau Pasar Uang & 50% Obligasi 
  • SIMPONI BERIMBANG = 50% Deposito dan/atau Pasar Uang & 50% Reksadana dan/atau Saham 
  • SIMPONI BERIMBANG SYARIAH = 50% Deposito Syariah, Pasar Uang Syariah dan/atau Obligasi Syariah & 50% Reksadana syariah 
  • SIMPONI PROGRESIF = 50% Obligasi & 50% Reksadana dan/atau Saham

Masing-masing investasi tersebut akan memberikan return berbeda sesuai dengan platform dan situasi di tahun tersebut selama jangka waktu kontrak BNI Simponi.

Meskipun waktu pembukaan rekening BNI Simponi sampai dengan pencairan dana adalah sama namun paket investasi yang dipilih beda tentu saja nilai akhir yang akan didapat berbeda pula.

Untuk mengetahui hasil return setiap tahunnya nasabah bisa meminta informasi di kantor cabang tempat buka rekening BNI Simponi, bisa juga dengan mengakses data di website resmi BNI filenya dalam format PDF.

Baca juga: Mengapa Tabungan BNI Tapenas Cair Otomatis?

Jadi, pemilihan paket investasi menjadi salah satu faktor penentu nominal dana akhir ketika pencairan BNI Simponi.


0 Response to "Mengapa Hasil Pencairan Dana DPLK BNI Simponi Berbeda?"

Posting Komentar