wdcfawqafwef

Mengapa Tabungan BNI Tapenas Cair Otomatis?

Mengapa Tabungan BNI Tapenas Cair Otomatis?
Mengapa Tabungan BNI Tapenas Cair Otomatis?

Tanya:
"Rekening tabungan BNI Tapenas tiba-tiba otomatis kembali ke saldo rekening BNI Taplus, apa yang terjadi pada rekening saya?"

Jawab:
Produk Tabungan Perencanaan Masa Depan atau yang Biasa disingkat Tapenas merupakan salah satu produk dari Bank BNI sebagai perencanaan keuangan keluarga yang bisa dimulai sejak dini. Berbagai manfaat bisa dinikmati oleh nasabah diantaranya asuransi bebas premi serta fitur investasi dengan bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa.

Ketika buka rekening tabungan BNI Tapenas nasabah diberi keleluasaan memilih jangka waktu mulai dari 2 tahun sampai dengan 18 tahun.

Sedangkan untuk kasus diatas dimana rekening tabungan BNI Tapenas nasabah tiba-tiba berhenti dan saldonya otomatis masuk ke rekening tabungan premier dalam hal ini BNI Taplus ada beberapa faktor mengapa hal ini terjadi salah satunya karena rekening BNI Tapenas tidak mengikuti kebijakan sehingga ditutup otomatis oleh sistem.

Contohnya ketika nasabah tidak melakukan setoran bulanan 3 bulan berturut-turut secara otomatis rekening tabungan BNI Tapenas ditutup oleh sistem. Untuk menghindari hal ini nasabah wajib memastikan rekening sumber sebagai autodebet memiliki cukup saldo setiap bulannya untuk diarahkan ke rekening BNI Tapenas.

Karena rekening BNI Tapenas ditutup otomatis oleh sistem sebelum habis jangka waktu maka yang akan diterima hanyalah dana pokok tidak beserta imbal hasil investasi. Nasabah juga akan dibebankan biaya sebesar 1% dari saldo akhir atau minimal Rp100.000 ketika proses penutupan sebelum habis masa kontrak.

Baca juga: Apa Benar Biaya SMS Banking BNI Ada Perubahan?

Untuk lebih memastikan penyebab rekening tabungan BNI Tapenas otomatis ditutup dan saldonya masuk ke rekening sumber nasabah bisa menghubungi BNI Call 24 jam atau mengunjungi kantor cabang BNI terdekat.


0 Response to "Mengapa Tabungan BNI Tapenas Cair Otomatis?"

Posting Komentar