wdcfawqafwef

Penyebab Biaya Admin Kartu BNI Lebih Dari Satu Kali

Penyebab Biaya Admin Kartu BNI Lebih Dari Satu Kali
Penyebab Biaya Admin Kartu BNI Lebih Dari Satu Kali

Tanya:
"Setelah cek mutasi rekening BNI saya mendapatkan pemotongan saldo untuk biaya admin kartu debit lebih dari satu kali dengan nominal berbeda padahal tidak digunakan untuk transaksi. Mengapa ini terjadi?"

Jawab:
Setiap nasabah bank BNI yang menggunakan fasilitas kartu debit atau kartu ATM maka dibebankan biaya administrasi kartu sesuai dengan jenis kartu yang digunakan.

Pemotongan saldo dalam bentuk debit dilakukan setiap akhir bulan dan itu bisa dicek dari mutasi rekening baik dengan cara print out buku rekening tabungan di kantor cabang BNI ataupun cek secara online melalui layanan internet banking.

Namun jika nasabah mendapati muncul pemotongan biaya admin kartu di mutasi rekening lebih dari satu kali maka besar kemungkinan ini adalah kesalahan sistem. Selanjutnya Bank BNI akan mengembalikan dana tersebut dalam bentuk kredit ke rekening bersangkutan.

Dana refund tersebut diproses setidaknya 1 hari kerja ada paling lambat 30 hari. Jika nasabah tidak mendapatkan pengembalian saldo lebih dari 30 hari kerja bisa menghubungi kontak center BNI atau meminta bantuan customer service langsung di kantor cabang BNI terdekat dengan membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri, serta kartu debit BNI. Nasabah Wajib datang langsung tidak bisa diwakilkan.

Baca juga: Apakah Rekening TabunganKu BNI Dapat Kartu Debit / ATM?

Permasalahan sistem di mana terjadi perdebatan biaya admin kartu debit BNI memang pernah terjadi secara massal dan ini cukup ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Namun demikian nasabah diimbau untuk tidak panik karena akan dilakukan pengembalian secara otomatis oleh sistem.


0 Response to "Penyebab Biaya Admin Kartu BNI Lebih Dari Satu Kali"

Posting Komentar