wdcfawqafwef

Biaya Admin Tarik Tunai Saldo BNI di ATM Luar Negeri

Biaya Admin Tarik Tunai Saldo BNI di ATM Luar Negeri
Biaya Admin Tarik Tunai Saldo BNI di ATM Luar Negeri

Tanya:
"Jika saya tarik tunai saldo BNI di mesin ATM ketika sedang berada di luar negeri apakah dikenakan biaya admin?"

Jawab:
Fasilitas kartu debit atau kartu ATM diterbitkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bagi nasabah untuk memudahkan transaksi personal melalui berbagai layanan digital seperti mesin ATM ataupun mesin EDC di berbagai merchant.

Saat ini Bank BNI telah menerbitkan beberapa jenis kartu debit dan yang terbaru adalah berlogo GPN (gerbang pembayaran nasional) merupakan standar baru pembayaran yang ditetapkan oleh Bank Indonesia sebagai regulasi perbankan di Indonesia.

Untuk keperluan transaksi kartu debit atau kartu ATM BNI tidak hanya bisa digunakan di Indonesia namun memungkinkan juga transaksi di luar negeri. Nasabah pemegang kartu debit Bank BNI bisa bertransaksi khususnya tarik tunai saldo di mesin ATM ketika sedang berada di luar negeri syaratnya mesin ATM tersebut memiliki logo PLUS/Cirrus.

Setiap transaksi tarik tunai saldo di mesin ATM luar negeri nasabah dikenakan potongan biaya admin sebesar Rp25.000, biaya ini diambil dari saldo rekening tabungan.

Namun ketika berkunjung di beberapa negara yang telah memiliki Jaringan mesin ATM BNI sebut saja Singapura dan Malaysia dan nasabah melakukan tarik tunai tidak dikenakan biaya admin (gratis) selama itu adalah mesin milik bank BNI.

Baca juga: Dompet Hilang Bagaimana Urus Kartu Debit BNI

Jadi, pastikan saldo di dalam rekening tabungan mencukupi untuk nominal tarik saldo dan biaya admin sebesar Rp25.000 jika transaksi di mesin ATM BNI dengan logo PLUS/Cirrus.


0 Response to "Biaya Admin Tarik Tunai Saldo BNI di ATM Luar Negeri"

Posting Komentar