wdcfawqafwef

Dompet Hilang Bagaimana Urus Kartu Debit BNI

Dompet Hilang Bagaimana Urus Kartu Debit BNI
Dompet Hilang Bagaimana Urus Kartu Debit BNI

Tanya:
"Jika kehilangan dompet dan semua identitas serta kartu debit ada di dalamnya bagaimana cara pengurusan untuk buat kartu debit baru. Sedangkan KTP hilang bersama dompet?"

Jawab:
Era serba digital saat ini keberadaan kartu debit memang sangat vital bagi Nasabah BNI karena memungkinkan transaksi secara personal di mesin ATM, mesin EDC, bahkan transaksi secara online.

Bilamana terjadi kehilangan kartu debit atau kartu ATM BNI seperti kasus di atas yang juga kehilangan kartu identitas diri dalam hal ini KTP padahal pengurusan pembuatan baru kartu debit wajib menyertakan kartu identitas tentu tidak akan bisa dilakukan.

Agar kartu debit bNI baru bisa didapatkan oleh nasabah pertama wajib membuat surat kehilangan dari pihak Kepolisian untuk pembuatan kartu identitas diri dalam hal ini kTP elektronik atau e-ktp. Setelah berhasil memiliki e-ktp barulah nasabah bisa mengajukan pembuatan kartu debit BNI baru.

Syaratnya bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri KTP yang tadi baru dibuat, serta surat kehilangan kartu debit dari pihak Kepolisian. Silakan datang ke kantor cabang BNI terdekat membawa seluruh dokumen tersebut nantinya akan dibantu oleh customer service.

Bagaimana jika pembuatan e-ktp prosesnya lama hingga berbulan-bulan?

Nasabah bisa membawa kartu identitas lainnya seperti kartu SIM sebagai dokumen pelengkap. Untuk pembuatan kartu debit BNI baru nasabah dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu debit,pembayarannya bisa langsung di bagian teller atau dengan sistem potong saldo rekening tabungan.

Baca juga: Biaya Admin Kartu Debit BNI Silver, Gold, Platinum, GPN Private Label

Jadi, jika nasabah kehilangan dompet beserta kartu debit BNI dan KTP harus melalui proses di atas agar bisa buat baru kartu debit BNI.


0 Response to "Dompet Hilang Bagaimana Urus Kartu Debit BNI"

Posting Komentar