wdcfawqafwef

Rekening BNI Sudah Lama Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?

Rekening BNI Sudah Lama Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?
Rekening BNI Sudah Lama Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?

Tanya:
"Saya punya rekening BNI tapi sudah lama tidak digunakan, lalu apakah masih aktif?"

Jawab:
Sebagian besar nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memiliki produk simpanan yaitu rekening tabungan diperuntukkan untuk menabung dan sebagiannya lagi adalah transaksi. Baik aktivitas menabung dan transaksi bisa dilakukan nasabah melalui jaringan kantor cabang Bank BNI atau melalui layanan digital di mesin ATM autodebet untuk setor tunai.

Sebagian besar produk simpanan bank BNI dikenakan biaya administrasi untuk perawatan rekening setiap bulannya terkecuali produk TabunganKu BNI kerjasama dengan Bank Indonesia untuk mengedukasi masyarakat terkait manfaat menabung.

Biaya admin ini akan dipotong langsung dari saldo rekening tabungan, untuk itu kewajiban bagi nasabah memastikan saldo di dalam rekening tabungan selalu mencukupi setidaknya untuk biaya administrasi dan aktivitas transaksi lainnya.

Setiap nasabah juga diminta untuk aktif setidaknya melakukan setor tunai atau tarik tunai saldo atau transaksi pembelian dan pembayaran karena jika tidak terjadi transaksi lebih dari 6 bulan maka rekening tabungan Bank BNI nasabah menjadi pasif atau dormant.

Status ini tetap berlaku meskipun di dalam rekening tabungan memiliki cukup saldo. Dengan status pasif nasabah tidak bisa menikmati semua fitur yang ada di dalam rekening tabungan BNI tersebut. Untuk menjadikannya kembali aktif nasabah bisa melakukan setor tunai di teller bank BNI minimal Rp100.000.

Baca juga: Apakah Bisa Tutup Rekening BNI Melalui Call Center?

Jadi, rekening tabungan BNI yang tidak aktif lebih dari 6 bulan akan menjadi pasif sehingga tidak bisa digunakan untuk transaksi.


0 Response to "Rekening BNI Sudah Lama Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?"

Posting Komentar