wdcfawqafwef

Kenapa Muncul Penyalahgunaan Kartu di Mesin ATM BNI?

Kenapa Muncul Penyalahgunaan Kartu di Mesin ATM BNI?
Kenapa Muncul Penyalahgunaan Kartu di Mesin ATM BNI?

Tanya:
"Ketika transaksi di mesin ATM BNI tiba-tiba muncul keterangan penyalahgunaan kartu harap ambil kartu Anda, apa kartu saya telah dibobol?"

Jawab:
Pemanfaatan layanan digital bank BNI sudah semakin banyak digunakan oleh nasabah sebut saja yang paling umum adalah fasilitas mesin ATM telah ditempatkan di berbagai lokasi bahkan begitu mudah ditemukan hingga ke wilayah pedesaan.

Hanya saja untuk bisa bertransaksi di mesin ATM BNI adapun mesin ATM bank lainnya nasabah wajib memiliki kartu debit/kartu ATM BNI.

Untuk kasus di atas di mana saat melakukan transaksi di mesin ATM BNI nasabah ditampilkan pecahan dengan keterangan "Penyalahgunaan kartu harap ambil kartu Anda" ada beberapa faktor bisa menjadi pemicunya yang paling sering adalah kartu debit nasabah telah expired.

Atau bisa juga komponen didalam kartu debit BNI tersebut sudah usang sehingga perlu di upgrade.

Solusi mengatasi masalah ini nasabah harus mengganti dengan kartu debit baru di kantor cabang BNI tempat buka rekening tabungan. Untuk ganti kartu debit nasabah wajib bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM yang bermasalah, dan biaya admin sesuai dengan jenis kartu debit.

Proses penggantian kartu debit baru di kantor cabang BNI dilayani langsung oleh customer service jadi ambil nomor antrian untuk customer service. Untuk biaya admin ganti kartu debit BNI bisa dibayar cash ke bagian teller atau dengan metode potong saldo rekening tabungan.

Baca juga:

Untuk itu tidak ada solusi lain terkait masalah di atas satu-satunya cara nasabah harus ganti kartu debit BNI baru.


2 Responses to "Kenapa Muncul Penyalahgunaan Kartu di Mesin ATM BNI?"