wdcfawqafwef

Kenapa Muncul Penyalahgunaan Kartu di Mesin ATM BNI?

Kenapa Muncul Penyalahgunaan Kartu di Mesin ATM BNI?
Kenapa Muncul Penyalahgunaan Kartu di Mesin ATM BNI?

Tanya:
"Ketika transaksi di mesin ATM BNI tiba-tiba muncul keterangan penyalahgunaan kartu harap ambil kartu Anda, apa kartu saya telah dibobol?"

Jawab:
Pemanfaatan layanan digital bank BNI sudah semakin banyak digunakan oleh nasabah sebut saja yang paling umum adalah fasilitas mesin ATM telah ditempatkan di berbagai lokasi bahkan begitu mudah ditemukan hingga ke wilayah pedesaan.

Hanya saja untuk bisa bertransaksi di mesin ATM BNI adapun mesin ATM bank lainnya nasabah wajib memiliki kartu debit/kartu ATM BNI.

Untuk kasus di atas di mana saat melakukan transaksi di mesin ATM BNI nasabah ditampilkan pecahan dengan keterangan "Penyalahgunaan kartu harap ambil kartu Anda" ada beberapa faktor bisa menjadi pemicunya yang paling sering adalah kartu debit nasabah telah expired.

Atau bisa juga komponen didalam kartu debit BNI tersebut sudah usang seperti magnetic stripe (non-chip) sehingga perlu di upgrade.

Solusi mengatasi masalah ini nasabah harus mengganti dengan kartu debit baru di kantor cabang BNI tempat buka rekening tabungan. Untuk ganti kartu debit nasabah wajib bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM yang bermasalah, dan biaya admin sesuai dengan jenis kartu debit.

Proses penggantian kartu debit baru di kantor cabang BNI dilayani langsung oleh customer service jadi ambil nomor antrian untuk customer service. Untuk biaya admin ganti kartu debit BNI bisa dibayar cash ke bagian teller atau dengan metode potong saldo rekening tabungan.

Baca juga:

Untuk itu tidak ada solusi lain terkait masalah di atas satu-satunya cara nasabah harus ganti kartu debit BNI baru.





12 Responses to "Kenapa Muncul Penyalahgunaan Kartu di Mesin ATM BNI?"

  1. Mantap, sangat membantu saya, terimakasih

    BalasHapus
  2. Tpi saya baru 5 hari lalu kartu atm ny baru di ganti. Tpi kanpa bisa atm saya rusak jga macam foto diatas

    BalasHapus
  3. Saya baru saja cetak kartu atm baru, tapi ternyata kartu sudah begitu saat digunakan

    BalasHapus
  4. Aneh saja, atm saya masa berlaku masih 4 tahun lagi, kondisi kartu masih baik tapi tertulis seperti itu saat di mesin atm..

    BalasHapus
  5. Waktu buat nya mudah pake BNI sonic cpt banget malah cm 3 mnit, tapi kalo kejadian ny kyk begini sm aja ujung2 ny antri ke bank ��

    BalasHapus
  6. Punya mama saya udah dicek tigakali tetep aja penyalahgunaan kartu padahal mah baru, emg harus yaa antri ke bank??

    BalasHapus
  7. Ak mau tarik tunai pakai kartu mayapada,cuman tarik tunainya di ATM BNI yg ada ATM bersamanya...
    Nah keterangannya "penyalah guna kartu" juga,,belum nyoba tarik di ATM lain sih

    BalasHapus
  8. Saya td jg ada tulisan di atm..penyalahgunaan kartu..trus kartu saya ditahan..sangat2 merugikan sekali dgn sistem yg error kayak gini..padahal kartu jg baru

    BalasHapus
  9. Saya baru buat 4 hari lalu kartu atmnya tapi saat mau narik uang saya di katan seperti yang di layar

    BalasHapus