wdcfawqafwef

Apakah Rekening BNI Bisa Diaktifkan Kembali?

Apakah Rekening BNI Bisa Diaktifkan Kembali?
Apakah Rekening BNI Bisa Diaktifkan Kembali?

Tanya:
"Rekening BNI saya sudah tidak aktif apakah bisa diaktifkan kembali nomor rekening yang sama?"

Jawab:
Setiap nasabah bank BNI yang memiliki tabungan baik itu deposito ataupun produk simpanan lainnya akan mendapatkan sebuah nomor rekening. Nomor rekening ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemindahbukuan contohnya jika tidak sempat isi saldo di kantor cabang bisa dengan metode transfer dari Bank lainnya ke nomor rekening tabungan tersebut.

Dalam berbagai alasan nasabah bisa menonaktifkan nomor rekening tabungan di bank BNI, atau pada beberapa kasus nomor rekening nasabah dinonaktifkan secara otomatis oleh sistem sebagian besar terjadi karena tidak mengikuti Ketentuan dan kebijakan.

Salah satu faktor yang paling banyak mengakibatkan nomor rekening BNI menjadi tidak aktif secara otomatis oleh sistem karena rekening tersebut tidak melakukan transaksi selama 90 hari dan saldonya berada di bawah saldo minimum.

Untuk nomor rekening BNI yang sudah tidak aktif nasabah tidak bisa mengaktifkannya kembali dengan nomor rekening yang sama. Satu-satunya solusi nasabah buka rekening tabungan baru BNI dengan menyiapkan dokumen kartu identitas diri asli dan NPWP.

Baca juga: Syarat Cek Rekening Koran BNI di Kantor Cabang

Untuk menghindari nomor rekening dinonaktifkan oleh sistem sebaiknya jaga nominal saldo di dalam rekening mencukupi setidaknya untuk biaya administrasi dan saldo minimum, lakukan juga transaksi berkala setidaknya 1 bulan 1 kali.


0 Response to "Apakah Rekening BNI Bisa Diaktifkan Kembali?"

Posting Komentar