wdcfawqafwef

Buka Rekening BNI Dengan KTP Sementara

Buka Rekening BNI Dengan KTP Sementara
Buka Rekening BNI Dengan KTP Sementara

Tanya:
"Jika saya ingin buka rekening tabungan BNI apakah bisa hanya dengan KTP sementara? Karena e-KTP menunggu dicetak."

Jawab:
Untuk bisa buka rekening tabungan di Bank BNI ada beberapa persyaratan dokumen yang harus dilengkapi oleh calon nasabah baik itu nasabah warga negara Indonesia maupun calon nasabah warga negara asing. Persyaratan dokumen ini disesuaikan dengan jenis rekening tabungan atau simpanan yang akan dipilih.

Namun secara umum 2 dokumen penting wajib dilampirkan oleh calon nasabah khususnya warga negara Indonesia. Dokumen itu adalah kartu identitas diri asli yang masih berlaku, dan tentu saja NPWP.

Dalam hal ini kartu identitas paling umum digunakan adalah KTP dan Bank BNI mewajibkan kartu tanda penduduk sebagai dokumen buka rekening tabungan baru di Bank BNI adalah jenis KTP elektronik atau e-KTP.

Untuk kasus diatas di mana calon nasabah belum memiliki KTP karena menunggu proses dicetak yang mungkin bisa membutuhkan waktu berminggu-minggu maka calon nasabah tidak bisa buka rekening tabungan Bank BNI hanya dengan KTP sementara. Solusinya nasabah bisa buka rekening tabungan BNI menggunakan kartu identitas lainnya yaitu kartu SIM yang masih berlaku.

Baca juga: Bagaimana Membuat Rekening BNI Tanpa NPWP

Jadi, lembaran KTP sementara tidak bisa digunakan sebagai dokumen ketika buka rekening tabungan BNI karena diwajibkan menggunakan e-KTP atau kartu SIM.


0 Response to "Buka Rekening BNI Dengan KTP Sementara"

Posting Komentar