wdcfawqafwef

Tutup Rekening Tapenas BNI Sebelum Jatuh Tempo

Tutup Rekening Tapenas BNI Sebelum Jatuh Tempo
Tutup Rekening Tapenas BNI Sebelum Jatuh Tempo

Tanya:
"Saya ada rekening tabungan Tapenas BNI, jika kemudian saya tutup sebelum jatuh tempo apakah bisa dan berapa biayanya?"

Jawab:
Pentingnya perencanaan dana pensiun untuk masa depan dijadikan sebagai landasan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ketika menghadirkan produk rekening tabungan Tapenas BNI dengan berbagai manfaat salah satunya kepastian dana di masa depan dan meningkatkan kedisiplinan dalam menabung.

Calon nasabah bisa buka rekening tabungan Tapenas BNI di seluruh jaringan kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BNI. Wajib memiliki rekening sumber yang nanti akan di debit secara otomatis setiap bulannya.

Sedangkan untuk pertanyaan di atas jika nasabah ingin tutup rekening Tapenas BNI sebelum jatuh tempo hal itu bisa dilakukan dikenakan biaya sebesar 1% dari saldo akhir atau minimum Rp100.000. Biaya itu berlaku untuk jenis rekening tabungan dengan mata uang Rupiah sedangkan untuk mata uang USD dikenakan minimal 10 USD.

Tutup rekening Tapenas BRI syaratnya nasabah bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli. Seluruh dana setelah dipotong biaya penutupan akan di kreditkan ke rekening sumber.

Baca juga: Lupa Kode Aktivasi m-Secure BNI Internet Banking

Untuk itu nasabah tidak perlu khawatir ketika memiliki rekening tabungan Tapenas BNI bisa ditutup sewaktu-waktu sebelum jatuh tempo hanya saja akan dikenakan biaya administrasi 1% atau minimum Rp100.000.





16 Responses to "Tutup Rekening Tapenas BNI Sebelum Jatuh Tempo"

  1. Apakah menutup tabungan Tapenas tdk bs lwt online?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bos, setahu saya penutupan tabungan bni tapenas tidak bisa melalui online , penutupan bisa dilakukan dikantor cabang dengan membawa buku tabungan dan identitas diri yang asli

      Hapus
    2. Izin bertanya mas saya kan baru bikin tabungan tapenas sama taplus nah saya pengen yang tapenas ditutup kalo misalkan di tutup itu bakalan berpengaruh ga sama yang tabungan taplus nya

      Hapus
  2. Kira" berapa lama untuk pencairannya setelah penutupan rekening tapenasnya?

    BalasHapus
  3. Saya ingin tutup tapenas melalui mobile banking tapi tidak bisa,, kolom rekening tidak bisa di klik

    BalasHapus
  4. Izin bertanya mas, saya dulunya kan punya taprnas aktif, waktu ATM saya ketelen kan ngurus ulang dpt yg BNI gold, tp krnapa tapenas saya kok tiba2 gak aktif y?
    Apa pengaruh kartu ATM baru?

    BalasHapus
  5. Mau tanya,saya kan tadi daper transferan tapi saya salah kasi no.rekening,yg saya kasihkan bukan no.rek atm tapi no.rek tabungan,apakah bisa dicairkan/dipindahkan ke rekening atm saya?

    BalasHapus
  6. Mau tanya,saya kan tadi daper transferan tapi saya salah kasi no.rekening,yg saya kasihkan bukan no.rek atm tapi no.rek tabungan,apakah bisa dicairkan/dipindahkan ke rekening atm saya?

    BalasHapus
  7. Mau tanya,saya kan tadi daper transferan tapi saya salah kasi no.rekening,yg saya kasihkan bukan no.rek atm tapi no.rek tabungan,apakah bisa dicairkan/dipindahkan ke rekening atm saya?

    BalasHapus
  8. Ijin tanya saya punya tab tapenas ,otomatis akan terambil saldo di atm sebesar 100 rb kan ya perbulannya , yg saya mau tanyakan jika tidak ada saldo d atm saya itu kena denda ngga ya?

    BalasHapus
  9. Untuk pencairan dana nya sendri kira" berapa lama ya?

    BalasHapus
  10. Apakah bisa Penutupan BNI Life di kantor BNI cabang biasa?

    BalasHapus
  11. Klo mau tutup tapenas sebelum penarikan pertaman tetep bisa ga ya? Di denda 100k juga?

    BalasHapus
  12. Untuk penutupan rekening tapenas apah harus membawa buku tabungan taplus nya?
    Kata cs nya harus menggunakan atau membawa buku tabungan tsplus nys juga..dan jika buku tabungan taplus nya hilang maka di suruh buat surat kehilangsn di kantor polisi..apah itu benar?
    Mohon di jaeab

    BalasHapus
  13. Mau tanya min, semoga dijawab
    Kalau tapenas tidak dibayar selama 3 bulan apakah akan tertutup otomatis..
    Terima kasih

    BalasHapus
  14. mau tanya kenapa tabungan tapenas itu ngga sesuai tanggal, harusnya tanggal 3 kok tanggal 1 udah ke debet semua ke tapenas

    BalasHapus