wdcfawqafwef

Tarik Uang di Mesin ATM BNI Tidak Keluar Saldo Berkurang

Tarik Uang di Mesin ATM BNI Tidak Keluar Saldo Berkurang
Tarik Uang di Mesin ATM BNI Tidak Keluar Saldo Berkurang

Tanya:
"Tadi siang saya tarik uang di mesin ATM BNI menggunakan kartu debit BNI tapi uangnya tidak keluar. Setelah saya coba tarik di mesin ATM BNI lainnya tidak bisa saldo sudah berkurang. Bagaimana solusinya agar uang saya kembali?"

Jawab:
Perusahaan perbankan di Indonesia sudah mulai mengurangi ketergantungan nasabah terhadap kantor cabang khususnya untuk keperluan transaksi dan ini ditunjukkan juga oleh bank BNI. Beberapa program telah diluncurkan diantaranya layanan digital banking berupa BNI Internet Banking dan layanan SMS Banking, dan yang paling banyak digunakan adalah mesin ATM BNI.

Bank BNI terus memperluas akses Jaringan mesin ATM dengan menempatkannya di lokasi-lokasi strategis sehingga memudahkan nasabah untuk mengaksesnya. Dengan hadirnya mesin ATM BNI nasabah tidak perlu repot-repot ke kantor cabang BNI jika hanya untuk tarik tunai saldo bisa dilakukan di mesin ATM tarik tunai.

Terkait kasus di atas di mana nasabah telah melakukan transaksi tarik tunai saldo namun ternyata uang tidak keluar dari mesin ATM dan setelah di cek kemudian saldo sudah terdebet atau terpotong dalam hal ini nasabah bisa mengajukan komplain ke kantor cabang Bank BNI terdekat.

Beberapa dokumen diperlukan diantaranya buku rekening tabungan, kartu debit atau kartu ATM BNI yang digunakan ketika tarik tunai, dan kartu identitas diri asli. Tunjukkan juga bukti dokumen foto mesin ATM beserta nomor ID mesin ATM tempat nasabah melakukan tarik uang. Nomor ID di mesin ATM biasanya tertempel di bagian depan mesin berupa kombinasi huruf dan angka tercetak tebal.

Di kantor cabang Bank BNI silakan ambil nomor antrian untuk layanan customer service selanjutnya akan dibantu pengecekan pada sistem. Jika memang uang tidak keluar dari mesin ATM dan saldo telah terpotong maka pihak bank BNI akan melakukan pengembalian dana ke nomor rekening nasabah. Proses ini Membutuhkan waktu bisa beberapa hari kerja.

Baca juga: Transfer di ATM BNI Struk Tidak Keluar Saldo Terpotong

Jika nasabah tidak melakukan pelaporan terkait uang tidak keluar ketika tarik tunai saldo di mesin ATM BNI maka pihak bank BNI tidak bisa melakukan pengembalian dana atau refund begitu saja ke rekening nasabah.


0 Response to "Tarik Uang di Mesin ATM BNI Tidak Keluar Saldo Berkurang"

Posting Komentar