wdcfawqafwef

Penyebab Tidak Bisa Top Up Saldo OVO Via BNI Virtual Account

Penyebab Tidak Bisa Top Up Saldo OVO Via BNI Virtual Account
Penyebab Tidak Bisa Top Up Saldo OVO Via BNI Virtual Account

Tanya:
"Sejak kemarin saya tidak bisa topup saldo OVO via BNI Virtual Account. Apakah sedang terjadi gangguan atau ada perubahan kebijakan?"

Jawab:
Pertumbuhan pengguna OVO sebagai uang elektronik mulai terlihat jelas bersaing dengan Go-Pay dengan valuasi terbesar di Indonesia untuk kategori uang elektronik. Agar bisa menggunakan layanan OVO wajib melakukan topup saldo atau isi ulang yang tersedia dengan beberapa metode diantaranya transfer menggunakan BNI Virtual Account.

Saat ini OVO tidak membebankan biaya administrasi jika kita melakukan topup saldo OVO melalui BNI Virtual Account baik di BNI Internet Banking maupun akses dari BNI SMS Banking.

Terkait permasalahan nasabah di atas dimana tidak bisa topup saldo OVO via BNI Virtual Account ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab munculnya masalah ini:

Pertama, sedang terjadi masalah pada sistem topup saldo di aplikasi OVO baik hidup error pada koneksi maupun pengoperasian aplikasi. Untuk itu customer bisa mencobanya secara berkala mungkin saja yang sedang terjadi perawatan jaringan.

Kedua, layanan BNI Virtual Account sedang mengalami maintenance tentu saja ini berdampak pada tidak memungkinkan untuk melakukan berbagai transaksi ke manapun termasuk top up saldo OVO. Perbaikan ini biasanya bersifat sementara.

Ketiga, karena OVO memberlakukan kebijakan pembatasan maksimal topup saldo atau limit saldo di dalam akun OVO ada kemungkinan kemudian nasabah tidak bisa melakukan isi ulang saldo.

Saat ini maksimal saldo di dalam akun OVO adalah Rp 10 juta dan maksimal transaksi setiap bulan adalah Rp 20 juta. Jika nasabah sudah melakukan topup saldo lebih dari Rp 20 juta secara komulatif tentu sistem tidak akan memberikan izin untuk isi ulang atau top up saldo kembali. Begitu juga ketika saldo di dalam OVO saat itu adalah Rp 10 juta juga tidak akan memungkinkan Karena itu adalah limit atau batas maksimal saldo.

Keempat, salam memasukkan kode BNI virtual Account. Kode yang harus diinput pada kolom transfer virtual account atau format saat SMS Banking adalah 8740+12 digit nomor HP yang terdaftar di OVO.

Baca juga: Apakah Bisa Tarik 20 Ribu di ATM BNI?

Itu adalah beberapa faktor yang bisa jadi penyebab tidak bisa topup saldo OVO via BNI virtual account. Bilamana ketiga poin di atas tidak termasuk namun nasabah juga tidak bisa melakukan isi ulang saldo bisa menghubungi customer service OVO maupun Bank BNI untuk informasi lebih detail.


0 Response to "Penyebab Tidak Bisa Top Up Saldo OVO Via BNI Virtual Account"

Posting Komentar