wdcfawqafwef

Buka Blokir Kartu ATM BNI Tapi Buku Tabungan Hilang

Buka Blokir Kartu ATM BNI Tapi Buku Tabungan Hilang
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Kartu ATM BNI saya terblokir, sekarang ingin buka blokir tapi buku rekening tabungan BNI juga hilang. Bagaimana solusinya?"

Jawab:
Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yaitu kartu ATM atau kartu debit diperuntukkan bagi nasabah Bank BNI untuk memudahkan secara personal memungkinkan transaksi memanfaatkan layanan digital banking seperti hanya diisi ATM BNI maupun mesin ATM bank lainnya, transaksi di mesin EDC, bahkan kini bisa digunakan transaksi pembayaran online dengan metode kartu debit.

Kartu debit atau kartu ATM BNI kini telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, kita bisa dilihat secara fisik menggunakan teknologi chip ditambah lagi penggunaan kode keamanan CVC2.

Jika kartu ATM BNI nasabah terblokir tentu tidak akan bisa digunakan untuk aktivitas transaksi walaupun hanya sekedar transaksi non finansial cek saldo rekening tabungan di mesin ATM. Nasabah diharuskan buka blokir kartu ATM BNI jika ingin menggunakannya kembali caranya bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI.

Namun untuk contoh kasus di atas yang ternyata buku rekening tabungan BNI nasabah hilang padahal dibutuhkan sebagai dokumen untuk bisa buka blokir kartu ATM BNI ada beberapa hal yang perlu diketahui.

Pertama, jika kartu ATM BNI nasabah terblokir karena salah memasukkan kode PIN saat transaksi tapi nasabah masih ingat dengan kode PIN, untuk buka blokir kartu ATM BNI bisa hanya dengan menghubungi layanan call center BNI 1500046 / +62-21-30500046 support 24 jam.

Oleh costumer service Bank BNI via telepon di layanan call center akan menanyakan beberapa data diantaranya nomor rekening, nomor kartu identitas diri, nomor kartu debit atau kartu ATM, dan beberapa data diri lainnya. Jika semua data yang diberikan nasabah valid selanjutnya akan dibantu untuk buka blokir dan kartu ATM BNI bisa digunakan 30 menit kemudian.

Kedua, jika kartu ATM BNI nasabah terblokir karena alasan lainnya seperti melakukan pelanggaran terhadap cara dan kebijakan dari Bank BNI atau lupa kode PIN kartu ATM maka wajib buka blokir di kantor cabang BNI terdekat dan disini membutuhkan dokumen kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM yang terblokir, termasuk buku rekening tabungan.

Karena buku rekening tabungan BRI nasabah hilang matahari mengurus surat kehilangan dari kepolisian barulah datang ke kantor cabang BNI untuk buka blokir kartu ATM.

Selama proses buka blokir sebab nasabah lupa dengan kode PIN kartu ATM BNI maka harus membuat kode PIN baru yang nantinya dipandu oleh customer service dimana sebelumnya nasabah diminta mengisi formulir untuk pembuatan PIN baru.

Baca juga: Apakah User ID Internet Banking BNI Sama Dengan Mobile Banking?

Jadi, bagi nasabah yang kartu ATM BNI terblokir dan buku rekening tabungan hilang namun masih ingat dengan kode PIN silakan Buka blokir melalui layanan BNI Call 1500046 / +62-21-30500046. Namun jika lupa dengan kode PIN harus buat surat kehilangan dan buka blokir lalu ganti PIN di kantor cabang BNI terdekat.


0 Response to "Buka Blokir Kartu ATM BNI Tapi Buku Tabungan Hilang"

Posting Komentar