wdcfawqafwef

Kartu Debit BNI Tertelan di Mesin ATM Bisa Diambil?

Kartu Debit BNI Tertelan di Mesin ATM Bisa Diambil?
Mesin ATM

Tanya:
"Kartu debit BNI saya tertelan di mesin ATM BNI apakah bisa diambil di kantor Bank BNI tanpa perlu membuat kartu ATM baru?"

Jawab:
Fungsi dari kartu debit BNI sejauh ini semakin meluas satu diantaranya memungkinkan nasabah transaksi online di berbagai e-commerce nantinya tinggal memasukkan nomor kartu debit dan kode keamanan selanjutnya saldo di dalam rekening tabungan terpotong secara otomatis sesuai dengan nominal transaksi.

Meski demikian fitur basic dari kartu debit BNI yang tidak pernah ditinggalkan oleh nasabah adalah menggunakannya untuk transaksi di mesin ATM baik itu ATM BNI maupun mesin ATM bank lainnya.

Apalagi berbagai fitur kini disediakan mesin ATM BNI tidak hanya tarik tunai namun juga transaksi finansial seperti transfer saldo dan melakukan pembayaran juga pembelian. Dalam beberapa tahun terakhir BNI juga aktif mendistribusikan mesin ATM BNI autodebet atau setor tunai.

Terkait permasalahan nasabah di atas di mana kartu debit BNI tertelan di mesin ATM BNI nasabah harus membuat kartu debit baru di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Namun sebelumnya nasabah perlu melakukan pemblokiran terhadap kartu debit BNI tersebut untuk menghindari penyalahgunaan. Selanjutnya nasabah wajib mengurus surat kehilangan dari kepolisian atau bisa datang langsung tanpa surat kehilangan ke kantor cabang Bank BNI terdekat dengan syarat bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli.

Di kantor cabang Bank BNI silakan ambil nomor antrian untuk customer service selanjutnya akan dilayani oleh CS Bank BNI untuk mendapatkan kartu debit BNI baru. Untuk pembuatan kartu debit BNI baru dikenakan biaya administrasi sesuai dengan jenis kartu yang dipilih oleh nasabah.

Kartu yang tertelan mesin ATM sebelumnya selanjutnya akan menjadi tidak aktif terblokir selamanyanya digantikan oleh kartu debit BNI baru.

Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM BNI

Jadi nasabah harus buat baru kartu debit BNI jika kartu sebelumnya tertelan di mesin ATM BNI ada mesin ATM bank lainnya hal ini bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI.


0 Response to "Kartu Debit BNI Tertelan di Mesin ATM Bisa Diambil?"

Posting Komentar