wdcfawqafwef

Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking Kode OTP

Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking Kode OTP
Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking Kode OTP

Tanya:
"Sudah beberapa kali saya coba masukkan kode OTP untuk aktivasi BNI Mobile Banking tapi selalu gagal muncul berbagai pesan error. Apa aktivasi harus ke kantor cabang BNI?"

Jawab:
Nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk jenis produk rekening tabungan tertentu sudah bisa menikmati fasilitas aplikasi BNI Mobile Banking di mana bisa di download dan instal gratis di masing-masing toko aplikasi resmi diantaranya Google Play untuk perangkat Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Agar bisa digunakan untuk transaksi aplikasi BNI Mobile Banking harus diaktifkan terlebih dahulu caranya registrasi bisa langsung melalui aplikasi.

Terkait permasalahan seperti pertanyaan diatas dimana nasabah kesulitan aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking ditahap autentikasi memasukkan kode OTP yang didapat dari SMS ke dalam aplikasi mungkin beberapa hal ini perlu menjadi perhatian.

Format SMS verifikasi
Saat proses autentikasi sebelum kode OTP didapat aplikasi BNI Mobile Banking biasanya akan mendirect atau mengarahkan ke layanan SMS dimana kita harus mengirim SMS verifikasi ke nomor BNI SMS Banking 3346. Pastikan format yang Anda kirim adalah benar yaitu hanya berupa kode verifikasi tidak seluruh SMS yang ditulis otomatis oleh aplikasi.

Tersedia cukup pulsa
Karena format SMS verifikasi yang kita kirim ke nomor 3346 dikenakan tarif atau biaya SMS jadi pastikan nomor telepon terdaftar memiliki pulsa untuk jaga-jaga siapkan setidaknya Rp5.000.

Gunakan data seluler
Begitu kode OTP kita terima via SMS ketika menginput di aplikasi BNI Mobile Banking pastikan kita menggunakan sambungan internet melalui data seluler dari nomor telepon yang terdaftar posisikan kartu di SIM 1. Jika menggunakan akses internet di jaringan Wi-Fi proses autentikasi kode OTP akan ditolak. Biasanya muncul keterangan nomor OTP salah dengan kode alert "MBANK4".

Baca juga: Solusi Koneksi Terputus Aplikasi BNI Mobile Banking

Itulah beberapa faktor yang bisa menyebabkan gagal aktivasi BNI Mobile Banking ketika memasukkan kode OTP untuk proses autentikasi.


0 Response to "Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking Kode OTP"

Posting Komentar