wdcfawqafwef

Cara Transfer Di Bank BNI Tanpa Rekening

Cara Transfer Di Bank BNI Tanpa Rekening
Cara Transfer Di Bank BNI Tanpa Rekening

Tanya:
"Bisakah saya transfer uang di kantor Bank BNI tanpa memiliki nomor rekening? Ingin transfer uang ke saudara yang berada di luar pulau. Bagaimana caranya?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia yang tidak lain adalah perusahaan perbankan bergerak di bidang jasa keuangan tentu memiliki berbagai layanan seperti simpanan atau tabungan, termasuk layanan pinjaman kredit. Bank BNI juga memiliki berbagai layanan lainnya salah satunya memungkinkan kirim uang atau transfer saldo.

Terkait pertanyaan di atas apakah kita sebagai masyarakat yang tidak memiliki rekening bank bisa melakukan transfer uang di kantor Bank BNI? Tentu saja bisa, syaratnya penerima harus memiliki nomor rekening baik itu rekening BNI ataupun rekening bank lainnya.

Jika pihak penerima adalah Nasabah BNI yang artinya memiliki rekening BNI biasanya uang atau saldo akan masuk lebih cepat karena prosesnya adalah sesama rekening BNI. Sedangkan untuk kirim uang ke rekening bank selain BNI ini akan menggunakan jasa kliring BNI, proses uang sampai ke rekening tujuan butuh Waktu setidaknya 1 x 24 jam bisa saja lebih lama tergantung operasional masing-masing perusahaan.

Cara kirim uang di kantor Bank BNI cukup mudah silahkan ambil nomor antrian untuk bagian teller setelah mendapat layanan katakan Anda ingin melakukan transfer uang, silahkan isi formulir transfer uang mulai dari detail pengirim dan penerima kemudian tanda tangan dan serahkan nominal uang pada petugas yang akan dikirim beserta biaya admin.

Untuk kirim uang ke rekening tabungan BNI tidak dikenakan biaya administrasi sedangkan untuk transfer atau kirim uang ke rekening yang bukan BNI dikenakan biaya transfer kliring minimal Rp5.000.

Nasabah tidak bisa melakukan transaksi kirim uang apabila pihak penerima tidak memiliki nomor rekening bank. Solusi jika pihak pengirim dan penerima tidak memiliki rekening bisa menggunakan jasa transfer Western Union. Atau menggunakan jasa pengiriman uang lainnya seperti Wesel Pos bisa dilakukan di jaringan Kantor Pos Indonesia.

Baca juga: Transfer di ATM BNI Struk Tidak Keluar Saldo Terpotong

Jika telah menggunakan jasa transfer uang di kantor Bank BNI dan transaksinya berhasil simpan baik-baik bukti transaksi yang mungkin dibutuhkan sewaktu-waktu.


0 Response to "Cara Transfer Di Bank BNI Tanpa Rekening"

Posting Komentar