wdcfawqafwef

Solusi Koneksi Terputus Aplikasi BNI Mobile Banking

Solusi Koneksi Terputus Aplikasi BNI Mobile Banking
Solusi Koneksi Terputus Aplikasi BNI Mobile Banking

Tanya:
"Saat buka aplikasi BNI Mobile Banking selalu muncul keterangan koneksi terputus coba beberapa saat lagi. Ini bagaimana solusinya? Padahal koneksi internet lancar jika dibuat akses aplikasi lainnya."

Jawab:
Aplikasi BNI Mobile Banking sejauh ini memang terus ditingkatkan memungkinkan lebih banyak transaksi di dalamnya tidak hanya sekadar cek saldo rekening tabungan dan mutasi rekening namun juga berbagai transaksi finansial sebut saja transfer saldo hingga melakukan top up ke uang digital.

Aplikasi BNI Mobile Banking hanya bisa untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Tidak hanya itu saja smartphone nasabah juga harus memiliki koneksi internet untuk bisa terhubung dengan server Bank BNI saat proses transaksi. Koneksi internet bisa memanfaatkan jaringan WiFi atau data dari nomor telepon.

Terkait pertanyaan bilamana nasabah mengalami permasalahan selalu muncul pesan peringatan koneksi terputus dan diminta mencoba beberapa saat kemudian ini ada beberapa faktor bisa jadi penyebabnya. Pertama Memang karena koneksi internet kurang stabil atau terputus mungkin juga karena permasalahan pada aplikasi.

Solusi mengatasi koneksi terputus di aplikasi BNI Mobile Banking ada beberapa metode:

Pertama, coba duduk aplikasi atau force close kemudian restart telepon dan coba koneksi kembali.

Kedua, jika cara diatas tidak berhasil pastikan Anda menggunakan koneksi data seluler dari nomor telepon terdaftar di layanan BNI Mobile Banking dan usahakan jika support 2 SIM card posisikan pada SIM 1. Matikan sementara koneksi Wifi.

Ketiga, jika acara tersebut belum juga berhasil sekarang coba pergi ke pengaturan telepon kemudian pilih pengaturan aplikasi selanjutnya pilih aplikasi BNI Mobile Banking selanjutnya pilih data usage kemudian aktifkan "Restrict data usage". Silakan restart ponsel kemudian coba akses kembali aplikasi BNI Mobile Banking.

Keempat, coba update aplikasi BNI Mobile Banking ke versi terbaru melalui toko aplikasi resmi google Play untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna sistem operasi iOS. Mungkin aplikasi yang digunakan saat itu perlu dilakukan pembaruan.

Kelima, Anda wajib memastikan bahwa nomor telepon yang digunakan untuk akses internet memiliki kuota, jangan sampai Kuotanya habis yang tentu saja mengakibatkan muncul peringatan koneksi terputus.

Baca juga: Cara Transfer Di Bank BNI Tanpa Rekening

Itulah solusi koneksi terputus aplikasi BNI Mobile Banking ketika digunakan untuk transaksi.


0 Response to "Solusi Koneksi Terputus Aplikasi BNI Mobile Banking "

Posting Komentar