wdcfawqafwef

Aktivasi BNI m-Banking Gagal SMS Verifikasi

Aktivasi BNI m-Banking Gagal SMS Verifikasi
Aktivasi BNI m-Banking Gagal SMS Verifikasi

Tanya:
"Saya baru instal aplikasi BNI m-Banking tapi selalu gagal ketika proses SMS verifikasi padahal sudah dicoba beberapa kali. Kira-kira bagaimana solusinya?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk semakin serius memberikan pembaruan pada layanan digital banking di mana sebelumnya Internet Banking BNI dan SMS Banking BNI berjalan secara terpisah. Kini dihadirkan aplikasi BNI m-Banking memungkinkan kita masih kedua layanan hanya dalam satu aplikasi.

Nasabah juga memiliki opsi mendaftarkan nomor rekening di layanan BNI m-Banking yang nantinya membuat User ID dan Mobile PIN (MPIN) dimana user ID ini terpisah dari layanan internet banking BNI.

Ketika proses aktivasi BNI m-Banking nasabah memang akan mendapat sebuah kode autentikasi berupa SMS verifikasi ke nomor telepon yang didaftarkan dan harus diinput pada kolom autentikasi di aplikasi untuk melanjutkan proses registrasi.

Terkait pertanyaan di atas di mana nasabah selalu gagal aktivasi BNI m-Banking setelah memasukkan kode SMS verifikasi ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan permasalahan ini.

Pertama, nasabah tidak menggunakan sambungan data seluler di slot SIM 1 dan slot ini pun harus diisi dengan nomor telepon yang terdaftar di rekening nasabah. Jika menggunakan sambungan data seluler di slot SIM 2 atau akses jaringan wifi maka akan ditolak oleh aplikasi BNI m-Banking yang artinya proses verifikasi tidak bisa dilanjutkan dengan keterangan gagal.

Kedua, jaringan internet tidak stabil mengakibatkan aplikasi BNI m-Banking tidak bisa melakukan koneksi dengan baik ke server Bank BNI. Coba restart jaringan pada smartphone silakan coba untuk koneksi ulang.

Ketiga, kemungkinan lainnya adalah nasabah salah memasukkan kode verifikasi yang sudah diterima melalui SMS. Jika kesulitan mengingat kode verifikasi bisa langsung copy dari pesan SMS verifikasi yang telah diterima.

Apabila telah mengikuti ketiga poin diatas namun ternyata masih gagal aktivasi BNI m-Banking nasabah bisa meminta bantuan customer service langsung di kantor cabang Bank BNI atau melalui layanan BNI Call.

Baca juga: Apa Beda MPIN Dengan Password Transaksi di BNI Mobile Banking

Sebelum melakukan aktivasi BNI m-Banking pastikan setelah mendownload dan instal aplikasi versi terbaru agar proses verifikasi bisa berjalan dengan baik.


0 Response to "Aktivasi BNI m-Banking Gagal SMS Verifikasi"

Posting Komentar