wdcfawqafwef

Cara Melaporkan Saldo BNI Hilang Tanpa Sebab

Cara Melaporkan Saldo BNI Hilang Tanpa Sebab
Cara Melaporkan Saldo BNI Hilang Tanpa Sebab

Tanya:
"Saldo rekening BNI saya hilang tanpa sebab padahal tidak digunakan untuk transaksi, bagaimana cara melaporkan masalah ini dan apakah saldo saya bisa kembali?"

Jawab:
Ada banyak jenis transaksi saldo keluar di rekening tabungan BNI sebut saja transfer saldo, transaksi pembayaran juga pembelian, termasuk potongan biaya administrasi perawatan rekening sampai dengan biaya admin kartu debit atau kartu ATM.

Bilamana nasabah menemukan saldo di rekening tabungan BNI terpotong tanpa mengetahui secara pasti penyebabnya hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah cek mutasi rekening bisa melalui mesin ATM BNI namun terbatas hanya 5 transaksi terakhir. Nasabah memiliki opsi lainnya untuk melihat mutasi rekening yaitu melalui layanan BNI Internet Banking.

Jika pun nasabah masih merasa kurang yakin bisa print out buku rekening tabungan di kantor cabang Bank BNI disana akan muncul detail seluruh transaksi saldo masuk dalam bentuk kredit dan saldo keluar dalam bentuk debet untuk memastikan penyebab terpotongnya saldo di rekening tabungan BNI.

Apabila ternyata transaksi debet yang ada tidak dilakukan atau tanpa sepengetahuan nasabah bisa langsung mengajukan laporan yang nantinya ditangani oleh customer service. Terkait apakah saldo yang hilang tersebut nantinya bisa kembali ke rekening nasabah itu akan diputuskan setelah dilakukan investigasi oleh tim terkait dan ini membutuhkan waktu beberapa hari kerja ada mungkin mencapai beberapa minggu.

Untuk melakukan pengecekan mutasi rekening print out buku rekening tabungan sekaligus pelaporan saldo hilang di rekening tabungan BNI nasabah datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri e-KTP asli, kartu debit atau kartu ATM BNI. Untuk nomor antrian Silahkan ambil layanan customer service.

Baca juga: Transfer Saldo m-Banking BNI Gagal Tapi Saldo Berkurang

Agar data rekening BNI tetap terjaga nasabah diimbau tidak membagikan kode keamanan seperti password atau nomor PIN kepada pihak siapapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BNI menghindari penyalahgunaan rekening yang akhir-akhir ini banyak menimpa nasabah perbankan.


0 Response to "Cara Melaporkan Saldo BNI Hilang Tanpa Sebab"

Posting Komentar