wdcfawqafwef

Apa Beda MPIN Dengan Password Transaksi di BNI Mobile Banking

Apa Beda MPIN Dengan Password Transaksi di BNI Mobile Banking
BNI Mobile Banking

Tanya:
"Saat registrasi di aplikasi BNI Mobile Banking saya diminta untuk membuat MPIN dan di proses berikutnya diminta membuat Password Transaksi. Apa beda dari kedua kode keamanan ini?"

Jawab:
Dengan tingginya pertumbuhan pengguna smartphone juga internet berdampak langsung pada aktivitas transaksi nasabah bank BNI di mana dulu banyak yang mengandalkan layanan SMS yaitu BNI SMS Banking. Namun kini mulai beralih ke aplikasi Mobile Banking BNI di mana lebih kaya fitur dan penggunaannya juga lebih praktis.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Mobile Banking BNI nasabah diwajibkan registrasi terlebih dahulu langsung melalui aplikasi dengan memasukkan data sesuai dengan rekening tabungan BNI nasabah.

Selama proses transaksi nasabah memang diminta untuk membuat kode keamanan berupa MPIN juga Password Transaksi. Apa beda dari 2 kode keamanan ini?

Kode MPIN akan digunakan oleh nasabah setiap kali login aplikasi dan fitur BNI Mobile di mana dibutuhkan userID dan MPIN. Sedangkan untuk Password Transaksi diperlukan selanjutnya sebagai otentikasi di setiap transaksi contohnya saat nasabah ingin transfer saldo maka harus memasukkan verifikasi Password Transaksi.

Kode MPIN dan Password Transaksi merupakan sistem keamanan berlapis dari aplikasi Mobile Banking BNI, jika hanya mengandalkan kode MPIN risiko penyalahgunaan akan semakin tinggi.

Yang mendasar perbedaan antara kode MPIN dan Password Transaksi adalah kode MPIN hanya berupa 6 digit angka sedangkan Password Transaksi bisa kombinasi antara huruf dan angka diwajibkan mengandung huruf kapital, huruf standar, dan angka agar password menjadi unik.

Baca juga: Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking Kode OTP

Jika di kemudian hari nasabah lupa kode MPIN dan Password Transaksi bisa melakukan pengaturan reset ulang di aplikasi Mobile Banking BNI menunya tersedia di halaman login silahkan tekan "Lupa MPIN/Password Transaksi".


0 Response to "Apa Beda MPIN Dengan Password Transaksi di BNI Mobile Banking"

Posting Komentar