wdcfawqafwef

Buka Blokir Kartu ATM BNI Bisa Diwakilkan?

Buka Blokir Kartu ATM BNI Bisa Diwakilkan?
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Kartu ATM BNI saya terblokir sekarang sama sekali tidak bisa digunakan untuk transaksi. Untuk buka blokir kartu ATM BNI apakah bisa diwakilkan oleh pihak keluarga karena saya tidak sempat ke bank BNI?"

Jawab:
Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI memiliki peranan cukup penting dalam upaya PT Bank Negara Indonesia meningkatkan frekuensi transaksi nasabah. Dari sini nasabah maupun non nasabah Bank BNI bisa melakukan berbagai aktivitas transaksi non finansial juga transaksi finansial memanfaatkan debit card atau kartu ATM BNI.

Bank BNI juga telah melakukan beberapa kali upgraded untuk keamanan kartu ATM yang terbaru adalah menggunakan sistem chip jauh lebih aman dibandingkan dengan model sebelumnya. Kartu ATM BNI juga dilengkapi dengan kode PIN yang wajib di input sebelum masuk ke menu utama di mesin ATM BNI.

Terkait pertanyaan di atas bilamana kartu ATM BNI nasabah terblokir tentu harus dilakukan pembukaan blokir agar bisa digunakan kembali. Buka blokir kartu ATM BNI sendiri bisa melalui jaringan kantor cabang Bank BNI atau meminta bantuan customer service via sambungan telepon di BNI Call 1500046 / +6221 30500046.

Ada perbedaan dari penggunaan dua metode di atas antara menghubungi customer service dengan sambungan telepon BNI Call dengan meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI.

Jika kartu ATM BNI nasabah terblokir karena salah memasukkan kode PIN lebih dari 3x maka dari itu nasabah bisa meminta bantuan customer service di layanan BNI Call. Namun apabila nasabah lupa dengan kode PIN kartu ATM BNI maka wajib datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat untuk proses buka blokir dan pembuatan kode PIN baru.

Seperti biasa persyaratan dokumen yang wajib dibawa adalah buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM BNI yang terblokir dan proses ini tidak bisa diwakilkan. Nasabah harus datang langsung ke kantor cabang Bank BNI karena nanti akan dilakukan pembuatan pin baru untuk mengganti pin sebelumnya.

Baca juga: Buka Blokir Kartu ATM BNI Tapi Buku Tabungan Hilang

Buka blokir kartu ATM BNI bisa di seluruh kantor cabang dan unit cabang pembantu Bank BNI tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening tabungan.





4 Responses to "Buka Blokir Kartu ATM BNI Bisa Diwakilkan?"

  1. Bagaimna kalau org yg atasnama rekening tsb sakit sampai tdak bisa pergi untuk mengurusnya sendiri?

    BalasHapus
  2. Untuk buka bokir kartu karna salah 3x udah coba tp tidak bisa

    BalasHapus
  3. Bagai mana kalo orangnya sedang di luar negri

    BalasHapus
  4. Apabisa diwakilkan lewat anak kandung

    BalasHapus