wdcfawqafwef

Transfer Saldo m-Banking BNI Gagal Tapi Saldo Berkurang

Transfer Saldo m-Banking BNI Gagal Tapi Saldo Berkurang
Transfer Saldo m-Banking BNI Gagal Tapi Saldo Berkurang

Tanya:
"Saya transaksi transfer saldo menggunakan m-banking BNI statusnya gagal tapi setelah cek saldo berkurang. Bagaimana caranya agar saldo saya kembali?"

Jawab:
Layanan Mobile Banking m-Banking BNI yang kini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi bisa didownload gratis oleh pengguna Android di toko aplikasi Google Play dan pengguna sistem operasi iOS di App Store secara gratis semakin memudahkan nasabah untuk urusan transaksi.

Mobile Banking BNI memiliki fitur cek saldo rekening tabungan termasuk mutasi rekening juga transaksi finansial transfer saldo.

Terkait permasalahan nasabah di atas setelah transfer saldo menggunakan m-banking BNI ini yang mana transaksi berstatus gagal setelah cek saldo rekening tabungan ternyata berkurang. Disini nasabah perlu memastikan apakah transaksi tersebut benar-benar gagal atau hanya kesalahan notifikasi.

Caranya bisa cek mutasi rekening disana akan muncul status transaksi terakhir, jika muncul saldo keluar dalam bentuk debet dengan detail informasi sesuai transaksi transfer saldo terakhir dengan status gagal ada kemungkinan transaksi tersebut sebenarnya berhasil. Untuk melakukan kroscek terkait transaksi tersebut bisa menghubungi pemilik nomor rekening tujuan tanyakan apakah saldo sudah masuk.

Jika mana di mutasi rekening tidak tercatat transaksi apapun begitu juga dengan pemilik nomor rekening tujuan mengkonfirmasi tidak ada saldo masuk setelah menunggu lebih dari 1 jam kemungkinan besar transaksi tersebut memang gagal.

Solusinya nasabah bisa menghubungi customer service bank BNI langsung di kantor cabang Bank BNI terdekat atau melalui layanan call center customer service BNI 1500046 / +6221 30500046. Opsi lainnya nasabah bisa meminta bantuan customer service dengan mengirim keluhan ke alamat email bnicall@bni.co.id.

Informasikan detail transaksi mulai dari nomor rekening sumber saldo, nomor rekening tujuan, nominal transaksi, dan waktu transaksi, jika memang ada lampirkan juga screenshot notifikasi bukti transaksi dengan keterangan status gagal.

Customer service akan bantu melakukan pengecekan pada sistem jika memang ini kesalahan dari sistem Mobile Banking BNI saldo akan dikembalikan ke rekening, nasabah juga diinformasikan nomor laporan bisa digunakan untuk mempermudah pengecekan jika pengembalian saldo belum diterima sampai dengan batas waktu yang ditentukan.

Baca juga: Apakah Bank BNI Punya WhatsApp Untuk Customer Service?

Harap perhatikan juga ketika transfer saldo menggunakan layanan m-Banking BNI adapun melalui layanan electronic banking bank BNI lainnya pastikan bank tujuan tidak sedang dalam masa ofline. Beberapa perusahaan perbankan memiliki sistem offline pada jam-jam tertentu mengakibatkan saldo yang telah ditransfer dari rekening BNI tidak akan masuk sampai menunggu waktu online.


0 Response to "Transfer Saldo m-Banking BNI Gagal Tapi Saldo Berkurang"

Posting Komentar