wdcfawqafwef

BNI Mobile Banking User Anda Sudah Diaktifkan Pada Perangkat Lain

BNI Mobile Banking User Anda Sudah Diaktifkan Pada Perangkat Lain
BNI Mobile Banking

Tanya:
"Saya tidak bisa login di aplikasi BNI Mobile Banking dengan keterangan "User Anda sudah diaktifkan pada perangkat lain. Mohon kunjungi cabang terdekat untuk mengganti perangkat Anda." bagaimana solusi mengatasinya?"

Jawab:
Aplikasi BNI Mobile Banking merupakan fasilitas digital banking diluncurkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk memudahkan transaksi nasabah secara personal hanya melalui perangkat smartphone dengan koneksi internet saat ini sudah tersinkronisasi dengan layanan BNI internet banking.

Untuk bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking nasabah wajib registrasi terlebih dahulu bisa langsung melalui aplikasi dengan membuat user ID dan mobile PIN (MPIN).

Nasabah yang mengalami kesulitan untuk login di aplikasi BNI Mobile Banking di mana muncul pesan peringatan seperti di atas yang menyatakan user ID nasabah sudah diaktifkan pada perangkat lain ini artinya nasabah baru saja mengganti perangkat atau device sehingga user ID tidak bisa digunakan masuk pada aplikasi di perangkat baru.

Sebenarnya ini adalah sistem keamanan dari Bank BNI untuk melindungi data nasabah. Solusinya nasabah memang harus ke kantor cabang Bank BNI terdekat untuk mengaktifkan aplikasi yang diinstal pada perangkat baru dengan user ID nasabah.

Persyaratannya bahwa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, kartu debit atau kartu ATM BNI, dan perangkat baru yang telah di instal aplikasi BNI Mobile Banking dengan sambungan internet data seluler atau jaringan wifi. Proses aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking akan dibantu oleh service.

Baca juga: Penyebab Pesan Error Alert 92 Transaksi Bank BNI

Nasabah bisa mengaktifkan aplikasi BNI Mobile Banking di perangkat baru di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening tabungan.





23 Responses to "BNI Mobile Banking User Anda Sudah Diaktifkan Pada Perangkat Lain"

  1. Klo g pernh aktfkan di perangkat baru.. Tiba2 ada peringatan seperti itu bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga tadi begitu pak/bu, ini akibat kartu telepon seluler saya , saya keluarkan dari perangkat hp yg saya gunakan untuk mbankingnya, kemudian saya kembalikan lagi ke perangkat saya dan syukurnya bisa kembali diakses bu

      Hapus
    2. Berarti alasan ny krna kartu tidak ada d handhpone ya pak/ bu?

      Hapus
    3. Berati klo kartu SIM yg berhubungan dengan m-banking itu dicopot otomatis g bisa digunain y m-bankingnya?

      Hapus
    4. Oo.. begitu..aduh degdeg gan takut disalahgunakan sama oknum

      Hapus
  2. Klo g pernh aktfkan di perangkat baru.. Tiba2 ada peringatan seperti itu bagaimana?

    BalasHapus
  3. Punya saya juga muncul pemebritahuan seperti itu, sedangkan saya juga tidak pernah mengganti perangkat atau menginstal aplikasi Mobile BNI di perangkat lain atau mencopot kartu SIM yang saya daftarkan di Mbanking pada HP saya, bagaimana ya, tetap harus ke Kantor BNI berarti ya?

    BalasHapus
  4. ane juga mengalami hal yang sama, cukup clear cachenya dan login ulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa..ini setelah saya reset hp..tau2 kayk gitu..

      Hapus
    2. Gak bisa..ini setelah saya reset hp..tau2 kayk gitu..

      Hapus
  5. Saya baru ganti kartu dari jaringan 3G ke 4G dengan nomor yg sama.setelah itu saya tdk bisa logging ke mobile banking dgn kata: user anda sdh diaktifkan diprangkat lain.apakah ada solusi tuk mngatasi permasalahan saya ini selain hrs kekantor cabang BNI?tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika upgrade kartu ke 4G harus lapor ke kantor cabang Bank BNI.

      Hapus
  6. saya ngga ganti kartu tiba2 muncul gitu

    BalasHapus
  7. Klo kasus sy...muncul seperti itu setelah diminta upgrade aplikasi mbanking...mksdnya hrs aktifasi lagi? hrskah dtg ke kantornya atau ada cara via online

    BalasHapus
  8. Saya jg..dan dr bank email sy suruh bayar va 70 rb..gak tau bayar apa dan mau masuk m banking udah ada keterangn sprti itu

    BalasHapus
  9. Kartu yang di pakai buat register m banking jangan d cabut dr hp..karna m banking tidak bisa d pakai kl gak da kartunya.nomernya kan buat register

    BalasHapus
  10. ada layanan online gak biar gak harus ke cabangnya

    BalasHapus
  11. Sy g pernah ganti hp atau ganti kartu tiba2 aja g bs login krn katanya sudah diaktivasi di perangkat lain. BNI kok ribet pula solusinya hrs ke kantor cabang yg antriannya suka lama pula, g praktis.

    BalasHapus
  12. Ah betul parah banget aplikasi BNI mobile ini, sama aplikasi bni dihape saya juga tidak bisa diaktivasi stelah reset harus ke kantor bni terdekat.beda banget sama punya Mandiri sama BRI aktivasi seperti biasanya tanpa ribet.
    bullsitlah kalau kalau dengan alasan keamanan,saya lebih percaya BNI salah memilih developer aplikasinya.bank bumn yg saya sebutkan saja bisa kenapa bni tertinggal.coba gandeng juga developernya Mandiri sama BRI biar tidak menyusahkan nasabah.
    Antrian di bank BNI itu minta ampun ga jelasnya, manggil antrian untuk pelayanan A habis itu tiba-tiba manggil antrian untuk pelayanan B habis itu manggil untuk pelayanan C, baru balik lagi ke antrian pelayanan A.bikin emosi nungguin antriannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namun ternyata dg kemudahan 2 bank lain tersebut banyak nasabah yg uangnya terkuras pada saat ini, karena adanya social engineering

      Hapus
  13. adakah solusi lain selain datang ke kantor, karena pelayanan dikantor mengecewakan, harus ijin sehari ndak kerja hanya cuma mau antri, pakai kepotong istirahat segala, betul2 bikin kecewa nasabah

    BalasHapus
  14. Lembek BNI ini...kurang canggih lelet pelayanan nya..gembar gembor layan super online bisa di atasi secara online nyatanya apa..perangakat anda aktif di devoice lain hahahaaaaaaaa asuuuusss

    BalasHapus