wdcfawqafwef

Rekening BNI 3 Tahun Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?

Rekening BNI 3 Tahun Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?
Rekening BNI 3 Tahun Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?

Tanya:
"Saya punya tabungan BNI tapi lebih dari 3 tahun tidak digunakan. Apakah rekening BNI masih aktif dan bisa digunakan untuk transaksi?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai perusahaan perbankan Badan Usaha Milik Negara telah meluncurkan beberapa produk tabungan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Produk tabungan ini yang kemudian dikenal dengan rekening yang masing-masing memiliki nomor rekening.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang sama sekali tidak pernah melakukan transaksi di rekening BNI lebih dari 3 tahun maka rekeningnya akan menjadi dormant atau pasif.

Kebijakan yang berlaku untuk rekening nasabah bank BNI apabila dalam 6 bulan berturut-turut tidak digunakan untuk transaksi baik debet maupun kredit di luar transaksi pemotongan biaya seperti biaya admin dan biaya kartu debit maka rekening tersebut menjadi tidak aktif.

Nasabah bisa mengaktifkan kembali rekening BNI tersebut dengan cara setor tunai saldo di teller kantor cabang Bank BRI sebesar Rp100.000. Sampaikan pada petugas teller bahwa rekening sudah lama tidak digunakan dan ingin diaktifkan kembali.

Baca juga: Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Bank BNI Meminta Kode OTP

Untuk menghindari rekening menjadi dormant atau tidak aktif baiknya nasabah rutin melakukan transaksi atau setidaknya sebulan satu kali baik itu setor tunai atau tarik tunai saldo dan pastikan saldo di dalam rekening tetap terjaga di atas saldo minimum.


0 Response to "Rekening BNI 3 Tahun Tidak Digunakan Apakah Masih Aktif?"

Posting Komentar