wdcfawqafwef

Ganti PIN ATM BNI Harus Bawa Buku Tabungan

Ganti PIN ATM BNI Harus Bawa Buku Tabungan
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Tadi pagi saya ingin ganti PIN kartu ATM di kantor cabang Bank BNI. Tapi tidak bisa karena diminta buku tabungan yang kebetulan saya tidak bawa. Apa memang harus bawa buku tabungan?"

Jawab:
Fasilitas kartu ATM atau kartu debit yang didapat nasabah bank BNI memang memiliki berbagai fitur keamanan satu diantaranya adalah kode PIN yang tidak boleh diinformasikan atau dibagikan kepada pihak manapun.

Pihak bank BNI juga selalu mengedukasi nasabah agar secara rutin mengganti kode PIN dan hindari menggunakan tanggal lahir karena kemungkinan mudah ditebak.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang berencana mengganti kode PIN kartu ATM sebenarnya ini merupakan tindakan yang sudah mengikuti arahan dari Bank BNI. Namun memang prosesnya membutuhkan verifikasi data dan nasabah wajib menyertakan beberapa dokumen diantaranya buku tabungan, kartu identitas diri asli, dan kartu debit atau kartu ATM BNI.

Apabila buku tabungan BNI nasabah hilang maka wajib melampirkan surat kehilangan dari pihak Kepolisian. Nanti sebelum proses ubah atau ganti kode PIN kartu ATM BNI nasabah harus buat dulu buku tabungan.

Baca juga: TabunganKu BNI Apakah Dapat Kartu ATM Chip?

Sebagai informasi tambahan untuk penggantian kode PIN kartu ATM BNI selain dengan datang langsung ke kantor cabang Bank BNI terdekat bisa juga melalui aplikasi BNI Mobile Banking.


0 Response to "Ganti PIN ATM BNI Harus Bawa Buku Tabungan"

Posting Komentar