wdcfawqafwef

m-Banking BNI Berstatus Dormant Bagaimana Solusinya?

m-Banking BNI Berstatus Dormant Bagaimana Solusinya?
m-Banking BNI

Tanya:
Tadi saya coba buka Mobile Banking tapi tidak bisa muncul keterangan rekening dormant. Ini bagaimana solusinya?

Jawab:
Setiap produk simpanan di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memiliki syarat dan kebijakan satu diantaranya adalah status keaktifan rekening. Contohnya di sini tabungan BNI Taplus yang mana statusnya akan menjadi tidak aktif atau dormant apabila tidak digunakan untuk transaksi selama 6 bulan berturut-turut, dan Saldo berada di bawah saldo minimum.

Dengan status rekening dormant nasabah tidak akan bisa menggunakannya untuk transaksi baik di mesin ATM menggunakan kartu debit maupun transaksi langsung di kantor cabang juga menggunakan layanan digital banking.

Nasabah bisa mengaktifkan kembali rekening tersebut dengan cara setor tunai minimal Rp100.000 di kantor cabang Bank BNI terdekat, sampaikan pada petugas teller ingin re aktivasi rekening. Perhatikan juga masa aktif kartu debit atau kartu ATM apabila sudah atau akan memasuki masa expired baiknya sekalian buat kartu debit baru nanti dibantu oleh customer service.

Sekadar informasi tambahan untuk pembuatan kartu ATM baru bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening. Hanya saja wajib membawa persyaratan dokumen, kartu identitas diri asli KTP elektronik, kartu debit atau kartu ATM, dan biaya pembuatan kartu baru sesuai dengan jenis kartu debit yang dipilih nasabah.

Baca juga: Pindah BNI Taplus Mahasiswa ke BNI Taplus

Agar rekening terhindar dari status tidak aktif atau dormant sebaiknya digunakan transaksi sesering mungkin ada setidaknya 1 bulan sekali dan jaga saldo tetap berada di atas saldo minimum. Apalagi bagi nasabah yang sudah terdaftar di aplikasi BNI mobile banking dimana seluruh transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah.


0 Response to "m-Banking BNI Berstatus Dormant Bagaimana Solusinya?"

Posting Komentar