wdcfawqafwef

Mengapa Ada Biaya Tunggakan By Kartu Di Rekening BNI

Mengapa Ada Biaya Tunggakan By Kartu Di Rekening BNI
Biaya Rek BNI

Tanya:
"Di rekening BNI saya ada potongan dengan keterangan "Tunggakan By Kartu" dan satunya lagi "Tunggakan By Rek" tolong informasinya mengapa ada potongan seperti ini dan biaya untuk apa?"

Jawab:
Nasabah yang sudah berhasil buka rekening tabungan di Bank BNI sesuai dengan syarat dan ketentuan selanjutnya akan dikenakan biaya administrasi bulanan untuk perawatan rekening juga biaya kartu debit atau kartu ATM, Meskipun tidak semua jenis produk simpanan dibebankan biaya admin salah satunya yang gratis biaya admin adalah produk TabunganKu BNI.

Menanggapi pertanyaan di atas terkait adanya potongan saldo di rekening nasabah dengan keterangan "Tunggakan By Kartu" juga "Tunggakan By Rek" ini artinya ada tunggakan biaya administrasi rekening dan kartu debit di bulan sebelumnya.

Sebagai contoh saldo di rekening nasabah tidak mencukupi untuk biaya admin bulanan untuk kartu debit dan biaya perawatan rekening kemudian di bulan berikutnya nasabah setor tunai atau menerima saldo masuk ke rekening secara otomatis akan dipotong oleh sistem dan muncul keterangan "Tunggakan By Kartu" sesuai dengan nominal kekurangan pembayaran di bulan sebelumnya.

Detail dari transaksi ini sebenarnya bisa diketahui dengan cara cek mutasi rekening atau cetak rekening koran di kantor cabang Bank BNI.

Baca juga: Mengapa Saldo Rekening BNI Dipotong Pajak PPH?

Namun apabila di bulan sebelumnya potongan untuk pembayaran biaya administrasi sudah dilakukan dan sesuai tapi di bulan berikutnya tetap ada pemotongan biaya tunggakan nasabah bisa melaporkannya ke customer service bank BNI untuk ditindaklanjuti.





21 Responses to "Mengapa Ada Biaya Tunggakan By Kartu Di Rekening BNI"

  1. Saya kena tunggakan by rek 33.000,by kartu 10.000,dan tunggakan somin 15.000.....cukup meresahkan!!mohon bantuan saran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya jga sma total 60.000 potongn y

      Hapus
    2. Sama cuy, GILA nih BNI. Pengen gua tutup aja Rekeningnya. Bank BUMN kok gini sih

      Hapus
    3. Lapor aja ke Menteri BUMN, BNI kan punya negara tu. Biar tau lah ini bank bkn membantu rakyat tapi morotin uang rakyat. Apalagi rakyat kecil kan. Meresahkan!!

      Hapus
  2. Saya baru buka rek BNI apa tunggakan somin/kartu/by rek itu dipotong setiap bulannya.. ada yg bisa bantu jawab kah???

    BalasHapus
  3. Tolong dijawab apakah tunggakan somin, kartu dan by rekening itu dipotong setiap bulannya atau tidak.. TOLONG DIJAWAB YA!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Somin itu maksudnya saldo minimum. Artinya kalo saldo Anda dibawah 150K, otomatis ada biaya denda dibawah saldo minimum yang telah ditentukan. Biayanya sebesar Rp.5.000 per bulan

      Hapus
    2. Parah juga ya, kita2 yang miskin makin saldo makin dirampas..

      Hapus
  4. 7.000 Kak da naik,,
    biaya tunggakan by req kdg 20 rb kdg 13rb alhasil abis gitu" aja duit nya

    BalasHapus
  5. Punya saya 10rb potongan somin

    BalasHapus
  6. Saya baru tahu mengenai hal ini, saya tgl 23/08/2021 setor 300rb. Pas tgl 26/08/2021 cek saldo di ATM, Saldo ATM saya Rp 0. Kemudian saya cek mutasi di ATM tersebut dan muncul ada transaksi "Tunggakan by Kartu dan SOMIN". Saya kecewa karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Yang saya pertnyakan apakah uang itu bisa dikembalikan lagi ke rekening kita?

    BalasHapus
  7. Nakautkan biaya by kartu itu apa ya ? Aku habis kepotong 50.000 kepotong lagi kalau gini caranya bisa bangrut

    BalasHapus
  8. ngk mau pake lagi BNI😑 duit sy cuman dikit, bnyak bangat tunggakannya

    BalasHapus
  9. Dulu ga gitu, sekaraang gini parah bisa bisa uang abis sendiri itu, kalo tiap bulan 50rb percuma simpan duit di bank donk,itu yg pake atm, kalo yg ga pake atm tetep sama kena biaya perawatan buku req padahal bukunya ga ngapa ngapain bikin ngakak BNI sekarang

    BalasHapus
  10. Sama, parah bukannya membantu rakyat kecil malah sebaliknya.

    BalasHapus