wdcfawqafwef

Mengapa Saldo Rekening BNI Dipotong Pajak PPH?

Mengapa Saldo Rekening BNI Dipotong Pajak PPH?"
Bunga Tabungan

Tanya:
"Mengapa saldo di rekening tabungan BNI Taplus Muda milik saya ada potongan PPH padahal saya belum memiliki NPWP?"

Jawab:
Sebagian besar produk simpanan berupa tabungan di Bank BNI akan mendapatkan suku bunga yang disesuaikan dengan jumlah saldo di dalam rekening, nominal bunga yang didapat nasabah bersifat fluktuatif menyesuaikan dengan situasi pasar keuangan secara nasional maupun intern di PT Bank Negara Indonesia Tbk.

Bunga tabungan dimasukkan ke rekening nasabah setiap bulannya dan dari nominal bunga yang didapat memang akan dipotong pajak PPH.

Menanggapi pertanyaan di atas mengapa nasabah dengan produk tabungan BNI Taplus Muda yang bahkan tidak memiliki NPWP dikenakan potongan pajak PPH hal ini berlaku sesuai dengan syarat dan kebijakan dari Bank BNI serta kebijakan baru pemerintah.

Sebenarnya yang terpotong di rekening nasabah bukankah saldo pokok tetapi dari bunga tabungan yang didapat, kebijakan yang berlaku saat ini 20% dari yang diterima akan dipotong PPH.

Baca juga: Apakah BNI Taplus Mahasiswa Dapat Fasilitas e-Banking?

Untuk memastikan besaran nominal pemotongan pada bunga tabungan nasabah bisa melakukan pengecekan melalui mutasi rekening bisa menggunakan layanan BNI internet banking atau aplikasi BNI mobile banking juga langsung di kantor cabang Bank BNI dengan print out buku tabungan.


1 Response to "Mengapa Saldo Rekening BNI Dipotong Pajak PPH?"

  1. gak ikhlas ya ngasih bunganya? Sampai d ambil lgi alasan untuk PPH

    BalasHapus