wdcfawqafwef

Tidak Bisa Login BNI Mobile User Anda Telah Ada di Perangkat Lain

Tidak Bisa Login BNI Mobile User Anda Telah Ada di Perangkat Lain
BNI Mobile

Tanya:
"Mengapa saya tidak bisa login di aplikasi BNI Mobile Banking muncul keterangan user anda telah ada di perangkat lain?"

Jawab:
Aplikasi BNI Mobile yang ditujukan bagi nasabah untuk transaksi personal melalui perangkat smartphone baik dengan sistem operasi Android juga sistem operasi iOS bisa didapat secara gratis di masing-masing toko aplikasi.

Aplikasi ini memiliki sistem keamanan berlapis di mana untuk bisa menggunakannya nasabah perlu registrasi terlebih dahulu. Agar bisa masuk ke halaman beranda nasabah juga harus login terlebih dahulu menggunakan user ID dan mobile PIN.

Terkait permasalahan yang dialami nasabah di atas yaitu tidak bisa login di aplikasi BNI mobile dengan keterangan user ID telah ada di perangkat lain ada beberapa kemungkinan bisa jadi penyebabnya.

Pertama, nasabah baru saja mengganti perangkat smartphone sehingga harus aktivasi ulang aplikasi BNI Mobile. Aktivasi ulang bisa langsung melalui aplikasi dengan memasukkan data dari user ID dan rekening kemudian akan dikirim semua kode verifikasi dalam bentuk SMS ke nomor telepon terdaftar.

Aktivasi ulang memungkinkan hanya melalui aplikasi apabila nasabah mengganti perangkat dengan sistem operasi yang sama contohnya ganti handphone dari Android ke Android. Apabila penggantian perangkat dengan sistem operasi berbeda contohnya dari Android ke iOS maka aktivasi ulang hanya bisa dilakukan di kantor cabang BNI terdekat.

Kedua, kemungkinan nasabah mengganti nomor telepon. Nomor telepon terdaftar di rekening BNI tepatnya di aplikasi BNI Mobile harus berada di handphone yang terinstal aplikasi BNI Mobile. Untuk penggantian nomor telepon bisa update data pada rekening di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Baca juga: Tidak Bisa Login BNI Mobile Setelah Ganti HP

Sekadar informasi tambahan apabila mengalami kendala selama proses aktivasi ular aplikasi BNI Mobile pastikan nomor telepon terdaftar ditempatkan pada slot SIM 1 khususnya bagi smartphone yang memiliki dua slot kartu SIM.


0 Response to "Tidak Bisa Login BNI Mobile User Anda Telah Ada di Perangkat Lain"

Posting Komentar