wdcfawqafwef

Apakah Saldo BNI Hilang Jika ATM Diblokir?

Apakah Saldo BNI Hilang Jika ATM Diblokir?
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Jika kartu ATM BNI terblokir apakah saldo di dalam rekening tabungan akan hilang?"

Jawab:
Fasilitas kartu debit BNI atau biasa juga disebut kartu ATM BNI memang sangat praktis saat digunakan transaksi personal banking baik di mesin ATM BNI atau layanan digital electronic data capture (EDC). Meski demikian kartu ATM memiliki berbagai sistem keamanan untuk melindungi data rekening nasabah dan transaksi yang sedang terjadi.

Kartu ATM BNI memiliki sistem keamanan pertama di mana nasabah wajib memasukkan kode PIN sebelum bisa masuk ke semua menu di dalamnya. Apabila kode PIN yang dimasukkan salah 3x secara otomatis akan diblokir oleh sistem.

Kartu ATM BNI dengan status diblokir tidak akan bisa digunakan untuk transaksi baik itu transaksi non finansial sekadar cek saldo hingga transaksi finansial transfer saldo.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk kartu ATM BNI yang terblokir nasabah tidak perlu khawatir karena tidak berdampak langsung terhadap saldo di dalam rekening tabungan. Tidak ada pengurangan saldo dan transaksi masih bisa dilakukan dengan metode lain yaitu transaksi di teller kantor cabang Bank BNI.

Selain di kantor cabang Bank BNI penggunaan layanan digital banking seperti aplikasi BNI Mobile Banking dan SMS banking juga internet banking tetap bisa diakses oleh nasabah.

Baca juga: Tarik Tunai di Bank BNI Dengan Buku Tabungan

Untuk buka blokir kartu ATM BNI nasabah bisa menghubungi layanan BNI Call jika masih ingat dengan kode PIN, tetapi apabila lupa dengan kode PIN satu-satunya cara untuk Buka blokir hanya bisa di kantor cabang Bank BNI terdekat.


0 Response to "Apakah Saldo BNI Hilang Jika ATM Diblokir?"

Posting Komentar