wdcfawqafwef

Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking Karena Terhapus

Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking Karena Terhapus
Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking

Tanya:
"Aplikasi BNI Mobile Banking tidak sengaja terhapus dari ponsel saya. Tolong bantuannya bagaimana cara aktivasi ulang agar bisa digunakan seperti sebelumnya?"

Jawab:
Untuk sistem keamanan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menerapkan kebijakan aplikasi BNI Mobile Banking hanya bisa diaktifkan pada satu perangkat smartphone menggunakan data user ID yang sudah terdaftar.

Apabila nasabah telah berganti smartphone dan ingin bisa menggunakan BNI Mobile Banking maka diperlukan aktivasi ulang. Hal ini berlaku juga ketika tanpa sengaja nasabah menghapus atau uninstal aplikasi dari perangkat yang saat ini sedang aktif digunakan.

Terkait permasalahan di atas nasabah bisa menginstal kembali BNI Mobile Banking. Cara aktivasi ulang silakan buka aplikasi lalu di bagian awal silakan pilih sudah memiliki akun. Akan ditampilkan sebuah formulir silakan masukkan user ID, 16 digit nomor kartu debit atau kartu ATM, berikutnya pilih lokasi negara.

Proses berikutnya pilih kirim OTP, kode OTP akan diterima di nomor telepon terdaftar pastikan berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa. Langkah berikutnya masukan kode MPIN dan password transaksi yang sebelumnya biasa digunakan login di aplikasi BNI Mobile Banking.

Sampai disini proses aktivasi ulang BNI Mobile Banking telah berhasil dan bisa digunakan tanpa perlu aktivasi ke kantor cabang Bank BNI.

Baca juga: Solusi Lupa User ID BNI Mobile Banking

Namun apabila udah sabar berganti perangkat dari yang sebelumnya menggunakan sistem operasi iOS ke sistem operasi Android maka aktivasi ulang BNI Mobile Banking hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank BNI nanti dibantu oleh customer service.


0 Response to "Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking Karena Terhapus"

Posting Komentar