wdcfawqafwef

Mengajukan Kredit Tapi Tidak Punya Buku Tabungan BNI

Mengajukan Kredit Tapi Tidak Punya Buku Tabungan BNI
Buku Tabungan BNI

Tanya:
"Saya ingin mengajukan kredit di salah satu perusahaan multifinance dan diminta print out buku rekening tabungan. Namun rekening BNI saya tidak memiliki buku tabungan bagaimana solusinya?"

Jawab:
Untuk efisiensi pengelolaan rekening tabungan Bank BNI pada beberapa produk simpanan mereka nasabah tidak mendapatkan buku tabungan sebagai bagian dari digitalisasi layanan perbankan.

Memang secara konvensional buku tabungan dibutuhkan sebagai catatan fisik seluruh transaksi yang pernah terjadi di rekening nasabah baik itu saldo masuk dalam bentuk kredit juga saldo keluar dalam bentuk debet.

Terkait permasalahan diatas nasabah yang tidak memiliki atau tidak mendapat fasilitas buku tabungan sebenarnya bisa memanfaatkan eStatement yang dikirim setiap bulannya ke alamat email.

Ini adalah fitur pengganti buku tabungan fisik seluruh transaksi dicatat secara digital dan dikirim ke alamat email yang didaftarkan nasabah ketika buka rekening. Data tersebut bisa diprint sekaligus menjadi rekening koran.

Seperti halnya buku tabungan data yang ditampilkan dalam eStatement sudah mendetail mulai dari nama pemilik rekening, nomor rekening, jenis produk simpanan, sekaligus mutasi rekening. Data tersebut bisa dijadikan dokumen pendukung untuk pengajuan kredit di perusahaan multifinance maupun layanan jasa keuangan lainnya.

Baca juga: Bisakah Transfer Ke Rekening BNI Sudah Tidak Aktif

Apabila nasabah merasa kesulitan untuk print out lampiran eStatement bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI untuk cetak rekening koran. Hanya saja cetak rekening koran di kantor cabang akan dikenakan biaya saat ini Rp2.500 per lembar.


0 Response to "Mengajukan Kredit Tapi Tidak Punya Buku Tabungan BNI"

Posting Komentar