wdcfawqafwef

Bisakah Transfer Ke Rekening BNI Sudah Tidak Aktif

Bisakah Transfer Ke Rekening BNI Sudah Tidak Aktif
Rekening BNI Sudah Tidak Aktif

Tanya:
"Bisakah saya transfer saldo ke rekening BNI yang sudah tidak aktif? Apakah nanti saldonya diterima ke rekening tujuan atau gagal?"

Jawab:
Setiap produk simpanan atau tabungan di Bank BNI memiliki syarat dan kebijakan terkait status rekening setiap nasabah. Rekening yang secara berturut-turut selama enam bulan tidak memiliki saldo dan tidak pernah ada transaksi selain transaksi pemotongan biaya admin dan biaya layanan lainnya secara otomatis oleh sistem akan dijadikan rekening dengan status dormant atau rekening pasif.

Rekening dormant tidak akan bisa digunakan transaksi oleh nasabah apabila sampai dengan 1 tahun nomor rekening akan dihapus secara permanen dari sistem Bank BNI.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah ingin transaksi transfer saldo dengan nomor rekening tujuan yang sedang berstatus dormant hal ini tetap bisa dilakukan. Hanya saja saldo yang masuk ke rekening tersebut tidak bisa di tarik termasuk digunakan transaksi finansial lainnya karena status rekening pasif.

Agar dana bisa digunakan untuk transaksi pemilik rekening harus mengaktifkan kembali dengan cara setor tunai minimal Rp100.000 di kantor cabang Bank BNI terdekat. Sampaikan pada petugas teller ingin mengaktifkan rekening yang sudah lama tidak digunakan.

Baca juga: Transfer BNI Berhasil Apa Bisa Dibatalkan?

Untuk menghindari rekening berstatus tidak aktif nasabah perlu menjaga saldo di dalam rekening tetap berada di atas saldo minimum dan gunakan transaksi setidaknya 1 kali dalam sebulan.


0 Response to "Bisakah Transfer Ke Rekening BNI Sudah Tidak Aktif"

Posting Komentar