wdcfawqafwef

Rekening BNI Tidak Aktif Bisa Diaktifkan Kembali

Rekening BNI Tidak Aktif Bisa Diaktifkan Kembali
Rekening BNI

Tanya:
"Apakah rekening BNI yang sudah tidak aktif bisa diaktifkan kembali?"

Jawab:
Produk simpanan atau tabungan di Bank BNI memiliki kebijakan dan persyaratan terkait status aktivasi rekening. Nasabah yang jarang menggunakan rekening BNI untuk transaksi sangat berpotensi menjadi pasif atau rekening dormant.

Rekening tabungan Bank BNI contohnya untuk Taplus BNI akan menjadi rekening pasif apabila lebih dari 6 bulan tidak pernah ada transaksi di luar transaksi pemotongan biaya admin dan tidak memiliki saldo selama rentang waktu tersebut.

Rekening yang berstatus tidak aktif bisa diaktifkan kembali dengan cara nasabah setor tunai di teller kantor cabang Bank BNI minimal sebesar Rp100.000. Katakan pada petugas teller ingin aktivasi rekening yang sudah lama tidak digunakan.

Perlu diperhatikan apabila rekening nasabah telah berstatus pasif sebaiknya segera aktivasi jika melebihi 1 tahun maka rekening tidak bisa diaktifkan kembali. Dalam kondisi seperti ini satu-satunya solusi nasabah harus buka rekening baru.

Baca juga: Ganti Rekening Dari BNI ke BNI Syariah

Untuk menghindari rekening BNI menjadi dormant nasabah dihimbau untuk aktif bertransaksi atau setidaknya menjaga saldo simpanan selalu berada ada di atas minimum saldo mengendap.


0 Response to "Rekening BNI Tidak Aktif Bisa Diaktifkan Kembali"

Posting Komentar