wdcfawqafwef

Mengapa Tidak Bisa Aktivasi BNI Mobile Banking

Mengapa Tidak Bisa Aktivasi BNI Mobile Banking
BNI Mobile Banking

Tanya:
"Saya sudah punya rekening BNI lalu mengapa tidak bisa aktivasi BNI Mobile Banking selalu gagal padahal data yang dimasukkan sudah benar?"

Jawab:
BNI Mobile Banking yang menjadi salah satu layanan digital banking andalan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., semakin banyak digunakan nasabah karena memberikan memiliki fitur melimpah di dalamnya mulai dari cek saldo dan cek mutasi rekening hingga transaksi finansial transfer saldo.

Nasabah yang sudah berhasil buka rekening tabungan di Bank BNI tidak serta-merta bisa langsung aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking. Diperlukan registrasi sebelumnya dan inilah yang mengakibatkan mengapa tidak bisa aktivasi BNI mobile banking meski sudah memiliki rekening di Bank BNI.

Registrasi layanan Mobile Banking BNI bisa melalui mesin ATM BNI hanya saja nantinya fitur yang didapat hanyalah transaksi non finansial cek saldo dan cek mutasi rekening. Untuk aktivasi transaksi finansial silakan datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat atau jika tidak ingin ribet silakan registrasi dan aktivasi di kantor cabang.

Dokumen yang perlu dibawa yaitu buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, ketua ATM atau kartu debit BNI, nomor telepon, dan smartphone yang sudah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking.

Tidak ada biaya untuk registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking. Namun demikian nasabah wajib memastikan nomor telepon yang akan didaftarkan atau telah terdaftar memiliki pulsa karena ketika proses aktivasi transaksi finansial ada sebuah kode OTP dikirim dalam bentuk SMS yang memotong pulsa.

Baca juga: Ganti PIN ATM di BNI Mobile Banking

Registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking bisa di jaringan kantor cabang pembantu atau kantor cabang Bank BNI terdekat tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening.


0 Response to "Mengapa Tidak Bisa Aktivasi BNI Mobile Banking"

Posting Komentar